Mercedes Yakin Hubungan Vettel-Leclerc Berubah Jadi Rivalitas

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 26 September 2019 06:17 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 26 37 2109421 mercedes-yakin-hubungan-vettel-leclerc-berubah-jadi-rivalitas-vGKtXldTsq.jpg Hubungan Charles Leclerc dengan Sebastian Vettel diyakini akan merenggang (Foto: Scuderia Ferrari)

SOCHI – Prinsipal Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, memprediksi atmosfer tim Scuderia Ferrari bakal panas dalam beberapa waktu ke depan. Ia yakin hubungan antara Sebastian Vettel dan Charles Leclerc tengah mengeskalasi sehingga berpotensi menjadi bara dalam sekam.

Situasi di Scuderia Ferrari memanas setelah Charles Leclerc tanpa ragu mengungkapkan kekesalan lewat radio tim di tengah balapan Formula One (F1) GP Singapura 2019. Pasalnya, pembalap asal Monaco itu kehilangan posisi terdepan gara-gara strategi pit stop yang dinilai menguntungkan Sebastian Vettel.

Sebastian Vettel dan Charles Leclerc diyakini tidak lagi akur (Foto: Scuderia Ferrari)

Baca juga: Vettel: Kepentingan Ferrari Lebih Besar dari Pembalapnya

Toto Wolff mengatakan, ketika dua pembalap dengan ego yang besar saling berkompetisi, maka rivalitas dalam tim berpotensi pecah. Situasi tersebut pernah dialami Mercedes AMG Petronas pada musim 2013-2016 ketika diperkuat Nico Rosberg dan Lewis Hamilton.

“Menurut saya, ketika ada dua pembalap berego besar bersaing untuk posisi, selalu ada potensi untuk terciptanya rivalitas dan eskalasi di dalam tim. Kami sudah pernah berada dalam posisi tersebut,” ujar Toto Wolff jelang F1 GP Rusia 2019, dilansir dari Motorsport, Kamis (26/9/2019).

“Positifnya buat kami, mereka berdua bakal saling mengambil poin, tetapi saya tidak mau memikirkan itu. Kami harus fokus pada tim sendiri untuk memenangi balapan,” imbuh pria berpaspor Austria tersebut.

Toto Wolff sudah punya pengalaman mendamaikan Nico Rosberg dan Lewis Hamilton

Secara de facto, Sebastian Vettel berstatus sebagai pembalap utama Scuderia Ferrari pada F1 2019 mengingat Charles Leclerc baru saja datang di awal musim. Akan tetapi, hasil-hasil balapan sejauh ini justru menempatkan pembalap berusia 21 tahun itu sebagai unggulan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini