Bautista Yakin Rossi Bisa Segera Atasi Masalahnya di MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 29 Juli 2019 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 29 38 2084959 bautista-yakin-rossi-bisa-segera-atasi-masalahnya-di-motogp-SwHoRS1N0F.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LESMO – Mantan pembalap MotoGP, Alvaro Bautista, buka suara soal menurunnya performa Valentino Rossi dalam beberapa musim terakhir. Ia yakin Rossi akan segera mengatasi masalah tersebut karena memahami betul penyebab dari kondisi yang kini dialaminya.

Sosok Rossi memang tengah menjadi perbincangan hangat belakangan ini. Bukan karena prestasi yang diukir di MotoGP, tetapi publik ramai membicarakannya karena performanya yang terus mengalami penurunan. Dalam beberapa musim terakhir, Rossi memang kesulitan berbicara banyak di kelas MotoGP. Alhasil, ia harus berpuasa kemenangan dalam waktu yang cukup lama.

BACA JUGA: Bautista Ajak Valentino Rossi Hijrah ke Superbike

Kemenangan terakhir diraih pembalap berjuluk The Doctor itu pada 2017 tepatnya pada Grand Prix (GP) Belanda. Setelah itu, Rossi terus kesulitan untuk naik podium pertama. Musim ini, torehan terbaiknya sendiri hanyalah naik podium kedua yang terjadi di GP Argentina dan Amerika Serikat.

Penampilan Valentino Rossi di MotoGP 2019

Setelahnya, Rossi terus tercecer ke posisi bawah. Bahkan, dalam tiga balapan beruntun musim ini, ia gagal menyentuh garis finis. Hal itu terjadi di GP Italia, Catalunya, dan Belanda. Kini, Rossi pun masih bertengger di posisi keenam pada klasemen sementara MotoGP 2019 dengan torehan 80 poin.

Melihat kondisi ini, Bautista tak bisa menebak pasti apa penyebabnya. Menurutnya, hanya diri Rossi yang mengetahui pasti alasan dan penyebab dari situasinya yang kesulitan bersaing di MotoGP dalam beberapa musim terakhir. Tetapi, Bautista tetap percaya solusi tepat bakal segera didapat oleh sang pembalap.

Penampilan Valentino Rossi di MotoGP 2019

"Sulit untuk menilai Rossi dari luar. Anda mungkin berpikir itu karena satu hal, tetapi pasti ada hal lain yang mendasarinya. Hanya dia yang bisa tahu apa masalahnya. Setiap pembalap tahu alasan dan masalahnya saat dia tidak bisa bersaing,” ujar Bautista, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Senin (29/7/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini