Gagal Raih Podium di F1 GP Singapura 2019, Hamilton: Mercedes Harus Sedih

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 23 September 2019 23:21 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 23 37 2108338 gagal-raih-podium-di-f1-gp-singapura-2019-hamilton-mercedes-harus-sedih-kKf3tYmsQj.jpg Lewis Hamilton (Foto: Twitter resmi Mercedes)

SINGAPURA – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, mengaku kecewa gagal meraih podium di F1 GP Singapura 2019. Pembalap itu merasa setiap anggota tim Mercedes perlu merasakan kepedihan dari situasi ini.

Meski memegang keunggulan 96 poin atas rival terdekatnya, Hamilton merasa posisinya belum aman. Apalagi F1 GP Singapura seringkali menjadi andalan Mercedes untuk mendulang poin, tetapi kali ini tidak terwujud.

Lewis Hamilton

Hamilton harus puas finis di posisi keempat, diikuti rekannya, Valtteri Bottas yang berada di peringkat kelima. Sementara itu, posisi pertama dan kedua, berhasil menjadi milik duo Ferrari yakni Sebastian Vettel dan Charles Leclerc.

Baca juga Ferrari Bantah Lakukan Team Order di F1 GP Singapura 2019

Situasi ini sejatinya membuat Hamilton merasa senang karena persaingan F1 semakin ketat. Tetapi di sisi lain, situasi tersebut memaksa timnya harus bekerja lebih keras lagi untuk bisa mengamankan gelar juara pada musim ini.

“Ini semakin ketat seiring musim telah berlangsung. Kami menyambut baik itu, tetapi pada saat yang sama kami harus melakukan pekerjaan yang lebih baik,” ungkap Hamilton, mengutip dari Motorsport, Senin (23/9/2019).

“Kami menang dan kalah sebagai tim. Kami semua merasa tidak hebat sekarang. Jika ada orang dalam tim yang merasa tenang saat ini, mereka perlu berbicara, karena kita semua harus merasakan sakitnya,” tambahnya.

Lewis Hamilton (Foto: Mercedes)

“Kita akan pergi ke balapan berikutnya mencoba untuk memperbaiki diri dan berusaha melakukan pekerjaan yang lebih baik,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini