nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ferrari Berharap Lanjutkan Momentum Kemenangan di F1 GP Singapura 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 22 September 2019 18:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 22 37 2107927 ferrari-berharap-lanjutkan-momentum-kemenangan-di-f1-gp-singapura-2019-aMqhwlQPRv.jpg Sebastian Vettel diharapkan bisa meraih kemenangan di F1 GP Singapura 2019 (Foto: Scuderia Ferrari)

SINGAPURA – Prinsipal Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, tak menyangka Charles Leclerc bisa meraih pole position pada kualifikasi Formula One (F1) GP Singapura 2019, Sabtu 21 September malam WIB. Ia berharap The Prancing Horse bisa melanjutkan momentum positif pada dua balapan terakhir.

Charles Leclerc secara mengejutkan berhasil merebut pole position kelimanya musim ini dengan torehan catatan waktu 1 menit 36,217 detik. Pembalap asal Monaco itu mencuri posisi teratas dari rekan setimnya, Sebastian Vettel, pada menit-menit terakhir kualifikasi.

Charles Leclerc dan Sebastian Vettel melaju di Sirkuit Marina Bay (Foto: Scuderia Ferrari)

Baca juga: Leclerc Tak Sangka Bisa Rebut Pole Position di GP Singapura 2019

Dengan demikian, Scuderia Ferrari akan start dari posisi 1 dan 3, mengapit pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton. Mattia Binotto mengakui hasil tersebut lebih baik dari yang diharapkan sebelumnya karena mobil SF90H selama ini sulit bersaing di trek yang butuh aerodinamika tinggi seperti Sirkuit Marina Bay.

“Hari ini (Sabtu) berjalan lebih baik dari yang kami harapkan. Setelah dua kemenangan di Spa-Francorchamps dan Monza, kami berharap dapat melanjutkan momentum itu dan melakukan sesuatu yang spesial, yang ternyata bisa kami lakukan,” tutur Mattia Binotto, dinukil dari laman resmi Scuderia Ferrari, Minggu (22/9/2019).

“Kami membawa paket aerodinamika baru yang terbukti positif dan yang penting, pengembangan kami berjalan ke arah yang benar. Charles meraih pole dengan mengeluarkan kemampuan maksimal dari mobil. Sangat disayangkan untuk Sebastian yang bisa dengan mudah start dari baris depan,” imbuh pria berkebangsaan Italia tersebut.

Mattia Binotto berharap salah satu dari kedua pembalapnya bisa merebut kemenangan di Singapura (Foto: Scuderia Ferrari)

Mattia Binotto berharap hasil gemilang itu tidak membuat Scuderia Ferrari lupa daratan karena balapan baru berlangsung Minggu (22/9/2019) malam WIB. Pria berusia 49 tahun itu cukup senang melihat dua pembalapnya start di baris depan karena posisi start cukup menentukan di Singapura.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini