nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Leclerc Tak Sangka Bisa Rebut Pole Position di GP Singapura 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 22 September 2019 07:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 22 37 2107796 leclerc-tak-sangka-bisa-rebut-pole-position-di-singapura-open-2019-Y6VWyTaSDY.jpg Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. (Foto: Twitter Ferrari)

SINGAPURA – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, sukses merebut pole position di balapan Formula One (F1) Grand Prix (GP) Singapura 2019 pada Sabtu 21 September 2019 malam WIB kemarin. Leclerc yang tampil kurang menggigit di sepanjang sesi latihan bebas, nyatanya mampu tampil garang di kualifikasi hingga akhirnya menjadi yang tercepat di sesi tersebut.

Berhasil meraih posisi terdepan pada saat balapan nanti, yakni pada Minggu (22/9/2019) malam WIB, diakui Leclerc diluar ekspetasinya. Sebab seperti yang dikatakan sebelumnya, pembalap asal Monako itu memang kurang bersinar di sepanjang sesi latihan bebas di Sirkuit Marina Bay Street tersebut.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi F1 GP Singapura 2019

Charles Leclerc adalah pembalap muda di tim Scuderia Ferrari

Terbukti pada sesi latihan bebas pertama dan kedua, Leclerc sempat kesulitan untuk bisa masuk ke dalam posisi lima besar. Hanya pada sesi latihan bebas ketiga saja Leclerc pada akhirnya bisa menjadi yang tercepat dan performanya itu pun berlanjut hingga ke sesi kualifikasi.

Menurut pemaparan Leclerc, performanya yang mulai bangkit di sesi latihan bebas ketiga bisa terjadi lantaran timnya mampu bekerja dengan baik sehingga bisa memberikannya mobil terbaik di F1 GP Singapura 2019 tersebut. Karena itu, Leclerc sangat berterima kasih kepada timnya yang sudah bekerja maksimal.

“Saya merasa sangat senang (usai berhasil merebut pole position). Itu lap yang sangat baik, namun ada beberapa saat saya merasa hampir kehilangan kendali! Saya harus berterima kasih kepada tim, mereka luar biasa. Kemarin memang bukan hari saya, namun hari ini terasa hebat,” ungkap Leclerc, dilansir dari laman resmi F1, Minggu (22/9/2019).

Charles Leclerc saat berada di balapan

Pole position di Sirkuit Marina Bay Street itu menjadi pole position kelima kalinya untuk Leclerc di sepanjang gelaran F1 2019. Tentu menarik menantikan apakah Leclerc bisa meraih kemenangan ketiga beruntun di musim ini?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini