nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sambut F1 GP Singapura 2019, Ini Deretan yang Ditawarkan Kampong Glam

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 22 September 2019 10:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 22 37 2107810 sambut-f1-gp-singapura-2019-ini-deretan-yang-ditawarkan-kampong-glam-5ORny6h54a.jpg Suasana di Kampong Glam (Foto: Ramdani Bur/OKEZONE)

SINGAPURA – Pesta kawasan (precinct party) digelar di empat lokasi ikonik di Singapura, untuk menyambut Grand Prix Season Singapore (GPSS) 2019. Keempat lokasi yang dimaksud adalah Jewell Changi Airport, Orchard Road, Clarke Quay dan Kampong Glam

Untuk lokasi yang disebut terakhir, pesta kawasan digelar dari 13-22 September 2019. Atas undangan Singapore Tourism Board, Okezone pun berkesempatan untuk mengunjungi Kampong Glam pada Sabtu 21 September 2019.

Sebelum direnovasi dan dikelola Singapore Tourism Board, Kampong Glam merupakan tempat tinggal bagi masyarakat bugis, melayu dan jawa di Singapura. Tidak heran, banyak ditemui warga negara Indonesia di area ini. Bahkan salah satu masjid ikonik di Singapura yakni Masjid Sultan Singapore juga berada di Kampung Glam.

Kampong Glam salah satu tempat pariwisata di Singapura

Sementara itu, sesampainya Okezone di Kampong Glam, nuansa F1 GP Singapura langsung terasa. Kami langsung disambut sepasang banner GPSS 2019, setibanya di Haji Lane yang terletak di Kampong Glam.

Baca Juga: Hamilton Kaget Dua Pembalap Ferrari Tampil Cepat di Kualifikasi GP Singapura

Di sepanjang Kampong Glam, kami disuguhkan suasana balapan dan pesta. Tidak sampai di situ, Anda juga akan disajikan pertunjukan para musisi muda dan hebat Singapura. Tidak hanya musisi lokal, sejumlah musisi luar negeri juga menunjukkan kemampuan musikalnya, mulai dari disk jockey hingga keyboards.

Bahkan DJ Titus pun ikut manggung di sana. DJ Titus sendiri merupakan salah DJ terbaik dunia, mengingat ia sempat berkolaborasi dengan Sean Paul, Akon hingga rapper legendaris asal Amerika Serikat, Pitbull. Karena itu, Anda dijamin bakal bergoyang jika datang ke Kampong Glam.

Selain itu, agi Anda yang gemar berbelanja, Haji Lane juga dapat dijadikan destinasi. Sebab, diskon besar-besaran tersaji di berbagai toko yang dibuka di sana. Berbagai barang yang dijual di sana adalah cokelat, baju, goodie bag, dompet dan banyak lagi.

Kampong Glam salah satu tempat pariwisata di Singapura

Tidak sampai di situ, sejumlah restoran juga tersedia di Kampong Glam. Makanan khas melayu jadi yang paling populer di sini. Jangan takut kantong Anda jebol, mengingat harganya masih terjangkau.

Baca Juga: Leclerc Tak Sangka Bisa Rebut Pole Position di GP Singapura 2019

Ditambah lagi, banyak diskon menarik yang disiapkan sejumlah restoran di sini. Karena itu, tidak ada salahnya jika suatu hari nanti Anda ke Singapura, mampir ke Haji Lane yang terletak di Kampong Glam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini