nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Kaget Dua Pembalap Ferrari Tampil Cepat di Kualifikasi GP Singapura

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 22 September 2019 09:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 22 37 2107798 hamilton-kaget-dua-pembalap-ferrari-tampil-cepat-di-kualifikasi-gp-singapura-HveJoZKAC9.jpg Hamilton tak percaya Leclerc jadi yang tercepat di Kualifikasi F1 GP Singapura 2019. (Foto: Media F1)

SINGAPURA – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, harus puas mengawali balapan Formula One (F1) Grand Prix (GP) Singapura 2019 pada Minggu (22/9/2019) dari posisi kedua. Hal itu dikarenakan ia gagal mengalahkan catatan waktu Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) yang berhasil menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi.

Kegagalan mengalahkan catatan waktu Leclerc di sesi kualifikasi F1 GP Singapura 2019 itu ternyata sempat membuat Hamilton sedikit syok. Sebab ia kaget pembalap Ferrari, khususnya Leclerc, mampu tampil sangat cepat ketika sesi kualifikasi berlangsung.

Baca Juga: Leclerc Tak Sangka Bisa Rebut Pole Position di GP Singapura 2019

Aksi Lewis Hamilton di F1 GP Singapura 2019

Padahal Hamilton merasa kedua pembalap Ferrari, yakni Leclerc dan Sebastian Vettel, tak terlalu tampil bersinar di sepanjang sesi latihan bebas yang berlangsung di Sirkuit Marina Bay Street tersebut. Berbeda dengan Hamilton, ia merasa di sepanjang sesi latihan bebas dirinya bisa mencatatkan waktu yang cukup menjanjikan.

Bahkan dari sesi latihan bebas kesatu, kedua, dan ketiga, rekan setim Valtteri Bottas selalu mampu masuk ke dalam posisi tiga besar. Akan tetapi, pada sesi kualifikasi Hamilton langsung dikagetkan dengan kecepatan yang dimiliki Leclerc dan Vettel. Ia heran dari mana datangnya kecepatan tersebut berasal.

Terlepas dari itu semua, Hamilton mengaku tak merasa gentar sama sekali. Bahkan, ia siap untuk tampil agresif ketika balapan berlangsung agar bisa memenangi seri ke-15 F1 2019 tersebut.

Charles Leclerc saat berada di balapan

“Saya tidak tahu dari mana Ferrari bisa menemukan kecepatan yang mereka perlihatkan di hari ini (saat kualifikasi). Sirkuit ini seharusnya bukanlah lintasan terbaik mereka, namun Leclerc mampu melakukan satu putaran yang hebat. Menurut saya besok kami harus tampil lebih agresif dan semoga mampu mengalahkan mereka,” terang Hamilton, dikutip dari laman resmi F1, Minggu (21/9/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini