nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Jadi Pembalap Profesional? Ini Tips dari Rider Astra Honda, Adenanta Putra

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 15 September 2019 10:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 15 43 2105002 ingin-jadi-pembalap-profesional-ini-tips-dari-rider-astra-honda-adenanta-putra-Uy1VbJoybd.jpeg Honda Dream Cup 2019 (Foto: Okezone/Rivan Nasri)

MALANG - Balapan motor merupakan salah satu ajang olahraga yang paling diminati di Indonesia. Terbukti dengan banyaknya masyarakat Tanah Air yang gemar menyaksikan ajang balapan MotoGP.

Wajar bila pada akhirnya banyak orang Indonesia memiliki impian untuk menjadi pembalap, khususnya balapan motor. Namun, sayangnya impian tersebut disalurkan dengan cara yang tidak benar karena kebanyakan mereka balapan di jalanan umum.

Honda Dream Cup 2019

Mungkin mereka yang balapan di jalanan umum tak tahu persis bagaimana caranya menjadi pembalap profesional. Sebab itu, PT. Astra Honda Motor (AHM) dan PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) yang aktif di dunia perbalapan Tanah Air mencoba untuk memberikan tips dan informasi kepada anak-anak muda yang ingin menjadi pembalap profesional.

Salah contoh nyata yang sudah diperlihatkan AHM dan MPM untuk memberikan pendidikan untuk menjadi pembalap profesional itu baru saja terjadi di Malang pada Sabtu 14 September 2019 kemarin. Melalui acara Honda Dream Cup (HDC) Tour 2019, Honda membagikan informasi mengenai dunia balapan di SMKN 10 Malang, Jawa Timur.

Dalam acara yang diikuti oleh 100 siswa SMKN 10 Malang itu, Honda menampilkan pembalapnya, yakni M. Adenanta Putra, yang berstatus sebagai pembalap Tim Honda Racing. Adenanta yang kini aktif di ajang Asia Talent Cup 2019 itu pun mengatakan jika ingin menjadi pembalap, maka orang tersebut harus siap untuk bekerja dengan keras agar bisa mewujudkan keinginannya tersebut.

"Prestasi tidak datang dengan sendirinya. Semua bisa dicapai dengan semangat tinggi dan keberanian, serta giat berlatih. Sampai saat ini pun saya masih harus fokus untuk memberikan yang terbaik, di ajang Asia Talent Cup, untuk mengharumkan nama Bangsa," ungkap Adenanta, Minggu (15/9/2019).

Honda Dream Cup 2019

HDC 2019 sendiri merupakan ajang balapan yang diprakarsai oleh Honda untuk mencari bibit-bibit muda pembalap Tanah Air. Alasan itulah yang menjadikan mereka aktif dalam penyuluhan mengenai dunia balapan di siswa-siswa yang berada di bangku SMA/SMK.

Kini, HDC 2019 memang sudah mulai memasuki seri Malang. Balapan sesungguhnya berlangsung apda hari ini, Minggu (15/9/2019). Terdapat 10 kelas yang diperlombakan di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Malang

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini