nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Andy Murray Berharap Bisa Kembali Bersaing dengan Nadal dan Federer

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 13 September 2019 22:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 13 40 2104547 andy-murray-berharap-bisa-kembali-bersaing-dengan-nadal-dan-federer-h4DgKuuooN.jpg Andy Murray. (Foto: ATP Tour)

LONDON – Petenis asal Inggris, Andy Murray, berharap kondisinya bisa segera kembali bugar. Sebab, ia ingin dapat kembali merasakan persaingan ketat melawan petenis-petenis top dunia, seperti Rafael Nadal hingga Roger Federer.

Sejak awal tahun lalu, Murray memang belum lagi bisa merasakan bersaing melawan petenis-petenis unggulan. Hal ini terjadi akibat cedera pinggul yang cukup serius yang menderanya pada awal musim ini. Demi menyembuhkan cedera tersebut, peraih tiga gelar Grand Slam itu pun naik meja operasi pada Januari 2019.

BACA JUGA: Duet Andy Murray/Serena Williams Jadi Pusat Perhatian di Wimbledon 2019

Kini, kondisinya sudah mulai membaik. Wajah Murray pun sudah mulai malang-melintang di berbagai kondisi. Sayangnya, ia harus berjuang keras untuk bisa kembali ke jajaran top dunia. Sebab, peringkatnya di ranking dunia telah menurun drastis lantaran cedera tersebut.

Andy Murray

Meski dalam kondisi yang kurang baik saat ini, semangat Murray tak meluntur. Ia begitu optimis bisa kembali berbicara banyak di dunia tenis. Hal itu pun diharapkan bisa terjadi pada musim depan kala kondisi fisiknya sudah semakin membaik.

"Selama bertahun-tahun, saya berkompetisi melawan mereka (Federer dan Nadal), meskipun saya tidak menang setiap saat. Saya kalah lebih banyak daripada menang, tetapi saya selalu pergi ke lapangan dengan perasaan saya bisa menang," ujar Murray, sebagaimana dikutip dari Reuters, Jumat (13/9/2019).

Andy Murray

“Saya tidak tahu apakah saya senang pergi ke lapangan untuk melawan mereka karena tahu saya akan kalah atau merasa saya tidak punya kesempatan. Itu mungkin akan menjadi tantangan psikologis. Saya harus sabar dan tidak berharap terlalu banyak dalam waktu cepat,” lanjutnya.

"Tapi mungkin, dalam empat atau lima bulan, saya bisa sampai di sana. Dalam hal bagaimana saya memukul bola dalam latihan, keterampilannya masih ada. Saya secara fisik perlu menjadi sedikit lebih baik dan semoga seiring waktu saya menjadi sedikit lebih cepat. Saya pikir saya akan melakukannya," tukas mantan petenis nomor satu dunia itu.

1
2

Berita Terkait

Tenis 2019

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini