nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nadal Sebut Medvedev sebagai Petenis Muda Terbaik saat Ini

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 15 September 2019 23:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 15 40 2105146 nadal-sebut-medvedev-sebagai-petenis-muda-terbaik-saat-ini-hFnab5ZSgM.jpg Daniil Medvedev vs Rafael Nadal (Foto: @usopen/Twitter)

MALLORCA – Petenis putra asal Spanyol, Rafael Nadal, memberikan pujian khusus kepada petenis muda asal Rusia, Daniil Medvedev yang menjadi lawannya di Final Amerika Serikat (AS) Terbuka 2019 pada pekan lalu. Ia menyebut sosok Medvedev sebagai pemain terbaik di antara generasi petenis muda saat ini.

Nadal mengaku terkesan dengan performa Medvedev yang mampu memberikan perlawanan ekstra kepada dirinya kala saling berhadapan di Final AS Terbuka 2019. Nadal pun harus berjuang selama lima set untuk menaklukkan Medvedev dengan skor 7-5, 6-3, 7-5, 6-4, dan 4-6.

Rafael Nadal dan Daniil Medvedev

Medvedev pun menjadi satu-satunya pemain yang mampu mengajak Nadal bermain selama lima set di gelaran AS Terbuka 2019. Potensi pemain berusia 23 tahun itu pun disebut-sebut bisa memberi warna lain bagi dunia tenis di masa mendatang.

Baca juga Della/Rizki Juara Vietnam Open 2019 Usai Kandaskan Wakil China

“Saat ini ya (Medvedev sebagai petenis muda terbaik). Saya tidak tahu apa yang akan terjadi pada masa depan. Tetapi sekarang dia (Medvedev) ada di ranking empat dunia,” ungkap Nadal, mengutip dari Tennis World USA, Minggu (15/9/2019).

“Tetapi ada banyak petenis putra muda di sana. Siapa yang akan memiliki kemampuan untuk berevolusi dan meningkatkan diri paling banyak akan memiliki kesempatan berjuang untuk hal-hal penting dalam enam, tujuh, delapan, hingga sembilan tahun ke depan. Mereka perlu membuat langkah ekstra,” tambahnya.

Rafael Nadal dan Daniil Medvedev

Pada deretan ranking ATP saat ini, ada empat pemain muda yang berusia di bawah 25 tahun duduk di posisi 10 besar. Selain Medvedev di urutan keempat, ada Alexander Zverev (22 tahun, asal Jerman) berada diu urutan keenam diikuti Stefanos Tsitsipas (21 tahun, asal Yunani), dan Karen Khachanov (23 tahun, asal Rusia) di peringkat kesembilan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini