nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Federer Lebih Populer dari Ronaldo dan Messi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 06:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 17 40 2079887 federer-lebih-populer-dari-ronaldo-dan-messi-6gySJlfYCq.jpg Petenis Swiss, Roger Federer (Foto: Reuters)

LONDON – Tak ada yang memungkiri bahwa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi merupakan dua pesepakbola yang sangat populer dalam kurun waktu satu dekade terakhir. Akan tetapi, menurut mantan petenis nomor satu dunia, Boris Becker, kepopuleran yang dimiliki Ronaldo dan Messi tetap tidak bisa menandingi Roger Federer.

Menrut Becker, Federer merupakan atlet yang paling populer di dunia. Selain mengalahkan Ronaldo dan Messi, kepopuleran yang dimiliki Federer juga dinilai telah melampaui bintang basket dunia, LeBron James. Ia pun membeberkan faktor-faktor yang membuat Federer mengungguli atlet-atlet lain tersebut.

Baca juga: Penonton Tidak Senang Djokovic Jadi Juara Wimbledon 2019

Roger Federer tampil di Wimbledon 2019

Federer dianggap lebih populer karena ia telah berkarier di pentas internasional lebih dulu ketimbang Messi, Ronaldo, dan LeBron James. Pada 2003, Federer telah memenangkan turnamen grand slam pertamanya dan pada 2004 ia didapuk sebagai petenis nomor satu dunia. Sementara itu, pada 2003, Ronaldo baru bergabung dengan Manchester United dan Messi baru naik ke Tim Barcelona U-19.

Maka dari itu, Becker memandang kalau masyarakat dunia tentunya lebih banyak yang mengenal Federer ketimbang Ronaldo dan Messi. Selain itu, Federer juga terus menampilkan performa yang kompetitif hingga kini usianya 37 tahun, sehingga generasi-generasi berikutnya tetap mengenal sosok atlet asal Swiss itu sebagai salah satu petenis terbaik dunia.

“Federer adalah bintang olahraga paling populer di dunia, mengungguli Messi, Ronaldo, LeBron James, dan beberapa yang lain. Dia sudah ada begitu lama, dia sudah sangat sukses begitu lama, dan dia berbicara banyak bahasa. Dia berbicara bahasa Inggris dengan Anda (wartawan), Jerman dengan saya, Swiss, Italia, Prancis. Saya pikir itu menambah citra Roger Federer," ujar Becker, melansir dari Tennis World USA, Rabu (17/7/2019).

Roger Federer bertemu dengan para fans

“Kami selalu ingat dengan jelas delapan gelar yang dimenangkannya di sini (Wimbledon), namun ia telah bermain sangat kuat tahun ini. Dia menjaga tubuhnya tetap bugar, bahkan mungkin lebih bugar daripada dirinya selama beberapa tahun terakhir. Tidak ada alasan lain baginya untuk bermain selain karena dia menyukainya. Dia telah membuktikan kepada semua orang, untuk dirinya sendiri, bahwa dia berpotensi menjadi yang terhebat sepanjang masa, dia telah melakukannya begitu lama,” lanjut Becker.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini