nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tundukkan Serena Williams, Bianca Andreescu Juara AS Terbuka 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 08 September 2019 05:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 08 40 2102028 tundukkan-serena-williams-bianca-andreescu-juara-as-terbuka-2019-Y3urGh7kb2.jpg Bianca Andreescu (Foto: @usopen/Twitter)

NEW YORK – Petenis putri asal Kanada, Bianca Andreescu, keluar sebagai juara di ajang Amerika Serikat (AS) Terbuka 2019 yang berlangsung di Arthur Ashe Stadium, Minggu (8/9/2019) dini hari WIB. Andreescu berhasil merebut trofi juara usai menundukkan wakil tuan rumah, Serena Williams dengan skor 6-3 dan 7-5 dalam waktu 1 jam 40 menit

Hasil ini menjadi sebuah kejutan mengingat Williams sangat difavoritkan keluar sebagai juara. Sementara, Andreescu yang masih berusia 19 tahun tampil begitu luar biasa hingga membungkam Williams di hadapan publik AS.

Bianca Andreescu (Foto: US Open)

Pencapaian ini pun merupakan yang terbaik bagi Andreescu dan menjadi gelar pertamanya di ajang grand slam. Bahkan ia juga menjadi petenis Kanada pertama yang mampu memenangkan titel grand slam. Andreescu pun tak mampu membendung rasa senang dan harunya usai memastikan diri keluar sebagai juara AS Terbuka 2019.

Baca juga Hadapi Nadal di Final AS Terbuka 2019, Medvedev Belajar dari Pengalaman

Kesedihan juga tampak dari Williams yang kembali gagal meraih gelar juara di rumahnya sendiri. Ini seperti ulangan partai final tahun lalu, ketika Williams juga gagal menjadi juara setelah disingkirkan pemain muda asal Jepang, Naomi Osaka di laga pamungkas.

Pada laga final sendiri, ketangguhan Andreescu sejatinya sudah terlihat sejak set pertama. Ia beberapa kali membuat Williams merasa frustrasi dengan permainan apiknya. Hingga akhirnya Andreescu merebut set pertama dengan skor 6-3.

Memasuki set kedua, Andreescu pun nyaris merebut kemendangan dengan sangat mudah ketika unggul 5-1. Tetapi dukungan publik AS membuat Williams termotivasi hingga menyamakan kedudukan 5-5.

Serena Williams (Foto: usopen/Twitter)

Andreescu pun tidak tinggal diam dan enggan membiarkan laga berlanjut ke set ketiga. Dengan tampil berani, Andreescu akhirnya berhasil menutup laga set kedua dan meraih kemenangan tipis atas Williams dengan skor 7-5.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini