nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Juara AS Terbuka 2019, Medvedev Tetap Bangga

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 09 September 2019 20:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 09 09 40 2102521 gagal-juara-as-terbuka-2019-medvedev-tetap-bangga-wZUqHpQTUM.jpg Daniil Medvedev. (Foto: Laman US Open)

NEW YORK – Petenis asal Rusia, Daniil Medvedev, tetap merasa bangga dengan dirinya, meski gagal merengkuh gelar juara di Amerika Serikat (AS) Terbuka 2019. Sebab, Medvedev merasa telah bekerja dengan begitu apik dan berusaha keras untuk bisa meraih hasil terbaik di turnamen berlevel Grand Slam tersebut.

Sayangnya, kerja keras Medvedev belum bisa membuahkan hasil manis. Petenis peringkat lima dunia itu pun harus mengubur impiannya untuk meraih gelar juara pertama Grand Slam setelah takluk dari Rafael Nadal.

BACA JUGA: Tumbangkan Medvedev, Rafael Nadal Juara AS Terbuka 2019

Laga yang berlangsung Arthur Ashe Stadium, Senin (9/9/2019) pagi WIB memang berakhir memilukan untuk Medvedev. Setelah bertarung sengit selama 4 jam 49 menit, ia akhirnya harus mengakui ketangguhan Nadal yang memenangkan laga dengan skor 7-5, 6-3, 5-7, 4-6, dan 6-4.

Penampilan Daniil Medvedev

Bagi Medvedev sendiri, pertandingan melawan Nadal di final AS Terbuka 2019 ini sangatlah istimewa. Karena itu, ia memastikan tidak akan pernah melupakannya dan bakal menjadikannya sebagai pengalaman berarga untuk menatap pertandingan di turnamen lainnya.

“Saya memiliki segalanya untuk menang. Saya pikir Rafael (Nadal) yang kehilangan sesuatu. Saya pergi ke sana, saya memberikan semua yang saya bisa, dan saya bangga dengan diri saya sendiri. Tepat seperti ini, dua pemain saling bertarung. Dia yang lebih baik hari ini. Saya harus mengakuinya. Saya tidak menyesal,” ujar Medvedev, sebagaimana dikutip dari ATP Tour, Senin (9/9/2019).

Daniil Medvedev dan Rafael Nadal

“Saya mendapat break point pada 5-4 (di set kelima). Saya akan mengingat semuanya. Saya senang dengan cara saya bermain sepanjang musim panas ini, di AS Terbuka. Saya pasti akan mengingat malam ini. Saya yakin bahkan berbicara tentang 19 gelar Grand Slam Rafa. Itu pertandingan yang luar biasa. Ini adalah kisah yang luar biasa,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini