nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juara AS Terbuka 2019, Nadal Akui Tak Mudah Taklukkan Medvedev

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 09 September 2019 16:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 09 40 2102499 juara-as-terbuka-2019-nadal-akui-tak-mudah-taklukkan-medvedev-y4O1Jfe6rP.jpg Rafael Nadal. (Foto: Twitter AS Terbuka)

NEW YORK – Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, sukses menyegel gelar juara di ajang Amerika Serikat (AS) Terbuka 2019. Kesuksesan ini pun begitu disyukuri oleh Nadal karena perjuangan keras harus dilaluinya untuk bisa menyegel kemenangan.

Nadal baru bisa memastikan diri keluar sebagai juara di ajang AS Terbuka 2019 setelah bertarung lima set melawan petenis asal Rusia, Daniil Medvedev. Pertarungan yang berakhir dengan skor 7-5, 6-3, 5-7, 4-6, dan 6-4 itu pun berlangsung selama 4 jam 49 menit.

BACA JUGA: Tumbangkan Medvedev, Rafael Nadal Juara AS Terbuka 2019

Menurut Nadal, hal ini terjadi karena Medvedev bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan. Meski telah tertinggal, petenis peringkat kelima dunia itu pantang menyerah sehingga dapat bangkit. Hal itu dapat terlihat dari pertarungan di final AS Terbuka 2019 yang berlangsung di Arthur Ashe Stadium, Senin (9/9/2019) pagi WIB.

Penampilan Rafael Nadal

Kalah di dua set awal, semangat Medvedev tak sedikit pun meluntur. Ia bisa bangkit sehingga menyelesaikan dengan manis laga di dua set lainnya. Beruntung, Nadal bisa menyelesaikan dengan manis pertandingan di set kelima.

"Kemenangan ini sangat penting bagi saya. Terutama saat pertandingan menjadi semakin sulit. Saya mampu menahan ketegangan yang sangat tinggi. Itu pertandingan gila dan saya sangat emosional,” ujar Nadal, sebagaimana dikutip dari ATP Tour, Senin (9/9/2019).

Penampilan Daniil Medvedev

"Tiga jam terakhir pertandingan sangat intens. Sangat sulit secara mental dan fisik juga. Kerumunan pendukung selalu luar biasa, semua fakta yang membuat momen ini superistimewa. Itu adalah momen yang tak terlupakan. Pertandingan menjadi sangat dramatis pada akhirnya yang membuat hari ini tak terlupakan bagian dari sejarah olahraga ini. Saya sangat senang. Trofi ini sangat berarti bagi saya hari ini,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini