nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Medvedev Ungkap Penyebab Kekalahan dari Nadal di Final AS Terbuka 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 09 September 2019 21:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 09 40 2102524 medvedev-ungkap-penyebab-kekalahan-dari-nadal-di-final-as-terbuka-2019-IzH4RCGvGu.jpg Rafael Nadal dan Daniil Medvedev. (Foto: Laman US Open)

NEW YORK – Pil pahit harus ditelan petenis asal Rusia, Daniil Medvedev, di babak final Amerika Serikat (AS) Terbuka 2019. Ia dipastikan gagal membawa pulang gelar juara di turnamen Grand Slam tersebut setelah takluk dari petenis nomor dua dunia, Rafael Nadal.

Medvedev pun membeberkan penyebab kekalahan dari Nadal pada laga yang berlangsung Arthur Ashe Stadium, Senin (9/9/2019) pagi WIB itu. Ia memastikan tidak kehilangan konsentrasi ataupun fokus selama melakoni pertandingan. Medvedev juga tak merasa tertekan ataupun ketakutan.

BACA JUGA: Tumbangkan Medvedev, Rafael Nadal Juara AS Terbuka 2019

Kekalahan harus diterimanya karena murni kalah bertarung dengan Nadal. Tak ada faktor khusus yang melatarbelakangi kondisi ini. Di set kelima, Nadal dinilai memang menunjukkan penampilan yang jauh lebih apik dari dirinya sehingga kemenangan bisa diraih petenis asal Spanyol tersebut.

Penampilan Daniil Medvedev

Nadal mengklaim gelar juara keempatnya di ajang AS Terbuka setelah mengalahkan Medveded dengan skor 7-5, 6-3, 5-7, 4-6, dan 6-4. Pertandingan ini berjalan begitu sengit sehingga berlangsung hingga 4 jam 49 menit.

“Meskipun ini adalah final Grand Slam pertama saya, saya sudah bermain tenis selama 17 tahun. Punya banyak pertandingan besar, meski tidak sebesar ini. Saya siap untuk saat-saat ini untuk berada di sana dan mencoba untuk memenangkan pertandingan. Ini bukan masalah fokus, ketakutan, atau hilangnya konsentrasi pada set kelima,” ujar Medvedev, sebagaimana dikutip dari ATP Tour, Senin (9/9/2019).

Daniil Medvedev dan Rafael Nadal

“Itu hanya masalah dua pemain tenis yang saling bertarung karena saya selalu mengatakan tenis adalah olahraga yang sulit karena Anda hanya melawan diri sendiri dan lawan. Anda tidak memiliki tim di belakang untuk mendukung Anda. Anda tidak punya siapa-siapa,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini