Hadapi Nadal di Final AS Terbuka 2019, Medvedev Belajar dari Pengalaman

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 08 September 2019 02:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 07 40 2101976 hadapi-nadal-di-final-as-terbuka-2019-medvedev-belajar-dari-pengalaman-t7Gpwbgali.jpg Petenis Rusia, Daniil Medvedev (Foto: @usopen)

NEW YORK – Petenis muda asal Rusia, Daniil Medvedev, akan tampil menghadapi mantan raja tenis dunia, Rafael Nadal, dalam partai final AS Terbuka 2019. Jelang laga krusial tersebut, Medvedev mengakui kalau ia akan mencoba mengandalkan pengalamannya bertarung melawan Nadal.

Sejauh ini, Medvedev sejatinya baru satu kali bersua dengan Nadal di turnamen internasional. Hal itu terjadi pada gelaran partai final Kanada Masters 2019 yang dihelat pada bulan Agustus lalu. Sayangnya, di laga pamungkas tersebut Medvedev tumbang dua gim langsung 3-6 dan 0-6 dalam waktu 70 menit.

Baca juga: Tantang Williams di Final AS Terbuka 2019, Andreescu: Ini Mimpi Jadi Kenyataan

Rafael Nadal

Bisa dibilang pada laga final tersebut Medvedev kalah telak dari Nadal. Ia sendiri pun mengakui hal tersebut. Ia menilai kalau Nadal memiliki energi dan stamina yang lebih besar darinya. Kondisi tersebut dirasanya sangat berpengaruh terhadap jalannya pertandingan.

Kendati demikian, Medvedev enggan untuk gentar. Petenis 23 tahun itu mengaku sudah memiliki rencana untuk mengatasi permainan Nadal. Terlebih lagi, kini Medvedev punya modal cukup bagus usai mengalahkan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, di semifinal Cincinnati Masters 2019 dan menjadi juara dalam turnamen tersebut.

“Melawan Nadal itu sulit. Energinya jauh lebih tinggi daripada saya. Dia seperti, saya katakan, memakan saya di lapangan karena awalnya agak mirip. Saya punya satu breakpoint, kemudian dia mendapat break, tetapi saya kalah hanya dengan satu kali break,” ungkap Medvedev, melansir dari Tennis World USA, Minggu (8/9/2019).

Daniil Medvedev

“Kemudian dia menjadi semakin sulit, semakin sulit, semakin cepat, semakin kuat, dan saya hanya terjatuh. Sangat menyenangkan bahwa saya memiliki pengalaman bermain di final Masters. Saya tahu apa yang diharapkan. Saya tahu bagaimana mempersiapkan ini,” pungkas Medvedev.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini