Federer Terkesan dengan Momen Haru Osaka dan Gauff di AS Terbuka 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 03 September 2019 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 09 03 40 2100218 federer-terkesan-dengan-momen-haru-osaka-dan-gauff-di-as-terbuka-2019-Dpsd6zxxO7.jpg Naomi Osaka dan Coco Gauff (Foto: @usopen/Twitter)

NEW YORK โ€“ Petenis putra asal Swiss, Roger Federer, memuji sikap Naomi Osaka dan Coco Gauff yang sempat menarik perhatian publik di babak keempat Amerika Serikat (AS) Terbuka 2019 pada akhir pekan lalu. Sikap keduanya yang sangat sprotmanship membuat Federer merasa takjub.

Pada momen tersebut, Osaka tampil dominan hingga mempermalukan Gauff di hadapan publik sendiri dengan kemenangan telaknya 6-3 dan 6-0. Alhasil Gauff yang masih berusia remaja, 15 tahun menangis setelah laga berakhir.

Naomi Osaka dan Coco Gauff (Foto: Twitter US Open)

Tak disangka, Osaka pun menghampiri Gauff di pinggir lapangan dan mencoba menghibur petenis wakil tuan rumah itu. Ia bahkan menunjukkan kerendahan hatinya dengan mengajak Gauff melakukan sesi interview singkat di tengah lapangan.

Baca juga Kesedihan Naomi Osaka Gagal Pertahankan Titel AS Terbuka 2019

Federer yang saat ini bisa disebut sebagai legenda hidup dunia tenis mengaku sangat terkesan. Terutama dengan Osaka yang memberi kesempatan Gauff untuk mendapat penghormatan dari publik. Sementara Gauff memiliki jiwa yang begitu besar dengan menerima ajakan tersebut.

โ€œItu adalah momen yang menyenangkan. Itu menunjukkan kepribadian dari kedua pemain. Cara dia menangani dirinya sendiri pada usia 15, itu luar biasa. Saya bahkan tidak bisa berpikir dan berperilaku bak pada usia 15,โ€ ungkap Federer, mengutip dari laman resmi WTA, Selasa (3/9/2019).

โ€œTentu saja, (kekalahan itu seperti) semuanya menghantammu. Anda lelah dan akhirnya itu selesai. Bahkan ada kelegaan. Tetapi Anda sedih dengan hasilnya. Saya pikir itu adalah momen besar,โ€ tambahnya.

Naomi Osaka dan Coco Gauff (Foto: Twitter US Open)

โ€œAda momentum besar sejak Wimbledon bersama Coco di Amerika Serikat. Itu adalah akhir yang bagus dalam beberapa hal, terutama wawancara itu. Ketimbang berjalan keluar dan mendapatkan tepuk tangan meriah. Saya pikir itu cara yang bagus untuk menunjukkan bahwa para pemain saling memperhatikan dalam tur ini,โ€ pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini