Share

Federer: Saya Fans Nomor Satu Rafael Nadal

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 29 Agustus 2019 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 29 40 2098074 federer-saya-fans-nomor-satu-rafael-nadal-DCJCcgmCkx.jpg Rafael Nadal dan Roger Federer. (Foto: Twitter Wimbledon)

NEW YORK – Petenis asal Swiss, Roger Federer, melontarkan pujian setinggi langit kepada Rafael Nadal. Ia mengaku terkesan menyaksikan penampilan Nadal di setiap turnamen. Federer bahkan menyebut dirinya sebagai penggemar nomor satu Nadal.

Federer sendiri telah beberapa kali menjajal langsung ketangguhan Nadal. Pertemuan keduanya selalu berhasil menghadirkan pertarungan yang begitu sengit. Salah satunya terjadi di babak semifinal Wimbledon 2019.

BACA JUGA: Djokovic Bicarakan Potensi Pemenang Kejutan di AS Terbuka 2019

Kala itu, pertandingan berhasil dimenangkan Federer. Tetapi, peraih 20 gelar grand slam itu baru bisa menyegel tiket ke babak final setelah bertarung empat set melawan Nadal. Laga berakhir dengan skor 7 (7)- 6 (3), 1-6, 6-3, dan 6-4.

Penampilan Roger Federer

Federer pun mengatakan Nadal telah menjadi sosok penting dalam perjalanan kariernya di dunia olahraga tenis. Berkat petenis asal Spanyol itu, ia mengaku permainannya menjadi jauh lebih baik. Karena itulah, Nadal memiliki tempat yang istimewa dalam kehidupan Federer.

Kini, kedua petenis ini pun tengah sama-sama berjuang di ajang Amerika Serikat (AS) Terbuka 2019. Federer telah berhasil menjejakkan kakinya ke babak ketiga setelah menumbangkan petenis asal Bosnia & Herzegovina, Damir Dzumhur, dengan skor 3-6, 6-2, 6-3, dan 6-4. Sementara Nadal, ia baru akan bertarung di babak kedua pada esok hari melawan pemain Australia, Thanasi Kokkinakis.

Penampilan Rafael Nadal

"Rafa (panggilan akrab Rafael Nadal) jelas sangat istimewa dalam karier saya. Saya pikir dia membuat saya menjadi pemain yang lebih baik. Bagi saya, tantangan utama adalah bermain melawannya,” ujar Federer, sebagaimana dikutip dari Tennis World USA, Kamis (29/8/2019).

“Jadi jelas, dia sangat spesial. Saya penggemar nomor satu Nadal. Saya pikir permainannya sangat luar biasa. Dia adalah pesaing yang luar biasa dan saya senang kami memiliki beberapa pertempuran epic di masa lalu,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini