Share

Djokovic Bicarakan Potensi Pemenang Kejutan di AS Terbuka 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 28 Agustus 2019 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 27 40 2097415 djokovic-bicarakan-potensi-pemenang-kejutan-di-as-terbuka-2019-gleKAeaXvL.jpg Novak Djokovic cukup yakin akan ada kejutan di AS Terbuka 2019 (Foto: Situs resmi US Open)

NEW YORK โ€“ Petenis tunggal putra nomor satu dunia, Novak Djokovic, memprediksi akan terjadi kejutan di turnamen Amerika Serikat (AS) Terbuka 2019, dari pemain berperingkat tiga besar. Sebab, kelelahan akan menjadi halangan utama buat dirinya, Rafael Nadal, dan Roger Federer, untuk berprestasi.

Secara tradisi, AS Terbuka adalah turnamen Grand Slam penutupan dalam satu tahun kalender. Novak Djokovic mengatakan, para petenis tiga besar yang rata-rata sudah berusia 30 tahun ke atas, akan mengalami kelelahan fisik yang hebat usai menjalani turnamen-turnamen lain sebelum AS Terbuka.

Roger Federer diyakini Novak Djokovic sudah mulai kelelahan (Foto: Situs resmi US Open)

Baca juga: Kecolongan Satu Set dari Petenis India, Federer Akui Susah Move On

Pria berpaspor Serbia itu memang tidak asal bicara. Dalam 10 tahun terakhir, AS Terbuka sudah menghasilkan empat pemenang di luar tiga besar, yakni Juan Martin del Potro (2009), Andy Murray (2012), Marin Cilic (2014), dan Stanislas Wawrinka (2016).

โ€œIni adalah turnamen Grand Slam terakhir. Jadi, beberapa petenis mungkin sudah kelelahan, kaki mulai terasa pegal, karena musim ini sangat panjang dan ada banyak tipe permukaan lapangan yang berdampak pada tubuh,โ€ ujar Novak Djokovic, mengutip dari Express, Rabu (28/8/2019).

โ€œMungkin karena itu turnamen ini selalu memunculkan nama baru di luar 3-4 besar yang memenangi banyak gelar,โ€ imbuh petenis berusia 32 tahun tersebut.

Novak Djokovic memenuhi permintaan penggemar (Foto: Situs resmi US Open)

Pria yang akrab disapa Nole itu sukses melewati babak pertama dengan menaklukkan Roberto Carballes Baena dari Spanyol pada pertarungan di Arthur Ashe Stadium, New York, Selasa 27 Agustus pagi WIB. Pada babak kedua, Djokovic akan berhadapan dengan Juan Ignacio Londero dari Argentina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini