nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bermain Sabar Jadi Kunci Firman Juarai Akita Masters 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 18 Agustus 2019 20:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 18 40 2093567 bermain-sabar-jadi-kunci-firman-juarai-akita-masters-2019-55gTWlPI4n.jpg Firman Abdul Kholik (Foto: BWF)

AKITA – Tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik, berhasil menjuarai Akita Masters 2019 usai menaklukkan wakil tuan rumah, Yu Igarashi, di partai final. Meski menjalani pertandingan yang sengit, namun Firman berhasil menang dengan skor 21-18 dan 22-20.

Menanggapi kemenangannya tersebut, Firman mengungkapkan bahwa yang menjadi keberhasilannya adalah bermain sabar. Firman pasalnya sudah memahami bahwa para pemain Jepang suka menampilkan permainan reli. Dan untuk menghadapi itu hanya bisa dilakukan dengan bermain sabar.

Baca juga: Firman Juara Akita Masters 2019, Nita/Putri Jadi Runner-up

Yu Igarashi

Firman tak terburu-buru untuk melancarkan serangan. Sejak awal, tunggal berperingkat ke-54 dunia itu sudah memiliki prinsip untuk mengontrol permainan. Hasilnya pun terbukti, Firman mampu mengatasi permainan reli Igarashi.

"Saya dari awal coba untuk kontrol permainan lawan dan menyerang begitu dapat peluang. Pemain Jepang kan memang mainnya reli begitu, jadi sebisa mungkin saya sabar dulu dan tidak buru-buru mau menyerang, benar-benar menyerang kalau ada kesempatan," jelas Firman, mengutip dari laman resmi PBSI, Minggu (18/8/2019).

Kendati demikian, Firman sebenarnya hampir saja membuat blunder di gim kedua. Ketika wakil Indonesia itu sudah memimpin 19-16, perolehan poinnya sempat terkejar menjadi 19-19. Diakui oleh Firman kalau saat itu ia sempat hilang fokus.

Firman Abdul Kholik sedang bertanding

"Di gim kedua ketika poin 19-16 ada kepikiran, wah Alhamdulilah juara, padahal kan belum game, jadi terlalu percaya diri dan fokus di permainannya hilang. Waktu poin 19-19 saya coba buat fokus lagi dan Alhamdulilah balik lagi fokusnya," ujar Firman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini