nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel: Ferrari Tidak Kehilangan Komitmen

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 18 Agustus 2019 23:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 18 37 2093572 vettel-ferrari-tidak-kehilangan-komitmen-pGeLV6F53i.jpg Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel (Foto: Media Scuderia Ferrari)

MARANELLO – Memiliki target untuk bisa menjadi juara dunia dalam gelaran Formula One (F1) 2019, Tim Scuderia Ferrari justru kesulitan untuk menampilkan performa yang kompetitif. Meski begitu, pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, menegaskan bahwa timnya tidak kehilangan komitmen.

Sepanjang gelaran F1 2019 berlangsung, Ferrari sejatinya tak bisa menghentikan dominasi Mercedes. Tercatat, dari 12 seri balapan yang telah dihelat musim ini, para pembalap Ferrari belum mampu memenangkan satu pun balapan.

Baca juga: Hamilton Nikmati Persaingan Melawan Verstappen dan Leclerc

Charles Leclerc dan Sebastian Vettel

Di klasemen konstruktor, Ferrari memang masih menjadi runner-up. Akan tetapi, jarak poinnya dengan Marcedes sangat jauh. Ferrari tercatat tertinggal 150 poin di belakang Mercedes. Sedangkan di klasemen pembalap, driver terbaik Ferrari, Vettel, hanya mampu menempati posisi keempat.

Vettel tidak hanya kalah saing dari rival terberatnya, Lewis Hamilton, namun juga harus rela dibelakangi oleh Valtteri Bottas dan Max Verstappen. Meski demikian, Vettel bertekad untuk tidak menyerah. Ia berambisi melakukan pembalasan di paruh kedua musim kompetisi F1 2019.

“Saya pikir jelas bahwa kami tidak berada di tempat yang kami inginkan. Anda melihat tabel poin, Anda melihat area di trek di mana kami kurang dibandingkan dengan yang lain, kami menangani hal-hal itu dan kami bekerja sangat keras,” kata Vettel, melansir dari Crash, Minggu (18/8/2019).

Sebastian Vettel

“Saya kira kami tidak kekurangan komitmen. Orang-orang (di tim) sangat bersemangat jadi saya pikir kuncinya sekarang adalah tetap tenang, mengerjakan pekerjaan rumah dan jelas berusaha dan mengejar sebanyak yang kami bisa. Itulah prioritas utama," tukas Vettel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini