nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Nikmati Persaingan Melawan Verstappen dan Leclerc

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 18 Agustus 2019 21:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 18 37 2093570 hamilton-nikmati-persaingan-melawan-verstappen-dan-leclerc-jSCw81FJIX.jpg Lewis Hamilton dan Charles Leclerc (Foto: AFP)

LONDON – Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, mengakui bahwa ia menikmati persaingan yang dilakukannya melawan diriver Red Bull, Max Verstappen, dan Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. Pasalnya, Hamilton menganggap kedua orang tersebut sebagai pembalap muda potensial.

Saat ini, Verstappen dan Leclerc sejatinya masih berusia 21 tahun. Akan tetapi, kedua pembalap tersebut telah mampu membuktikan diri untuk bersaing di jajaran depan. Tercatat, dalam gelaran Formula One (F1) 2019, Verstappen telah dua kali memenangkan balapan.

Baca juga: Tunjukkan Respek Tinggi saat Bertarung, Hamilton Puji Verstappen

Lewis Hamilton dan Max Verstappen

Menurut Hamilton, Red Bull di musim ini telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan sejak mereka menggunakan mesin Honda. Adapun Verstappen dinilainya telah menjadi lebih dewasa setelah mampu tampil lebih konsisten ketimbang musim-musim sebelumnya.

“Kami telah melihat langkah besar Red Bull. Mereka benar-benar telah mengambil lompatan ke depan dengan power unit (Honda) mereka tahun ini dan itu cukup bagus untuk dilihat. Mereka akan semakin kuat dan Max secara alami, dia bukan anak muda lagi di olahraga ini. Ketika dia masih muda, dia sudah di sini selama beberapa tahun,” ujar Hamilton, menukil dari GP Fans, Minggu (18/8/2019).

Sementara itu, capaian yang ditorehkan Leclerc juga tidak kalah menterengnya. Memasuki musim kedua Leclerc berlaga di kejuaraan F1, pembalap asal Monaco itu berhasil mencuri perhatian. Karena, sejauh ini Leclerc telah naik ke atas podium sebanyak lima kali.

Charles Leclerc

“Charles baru memasuki musim keduanya, jadi dia sudah dewasa dan saya hanya bisa melihatnya semakin kuat dan kami sudah melihat beberapa penampilan hebat darinya musim ini dan yang jelas harus diwaspadai," lanjut Hamilton.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini