nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Leclerc Kesulitan Tampil Optimal di F1 GP Hungaria 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 06 Agustus 2019 18:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 06 37 2088446 leclerc-kesulitan-tampil-optimal-di-f1-gp-hungaria-2019-utna7MKDv5.jpg Charles Leclerc. (Foto: Twitter Charles Leclerc)

BUDAPEST – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, mengaku kesulitan tampil optimal di Formula One (F1) Grand Prix (GP) Hungaria 2019. Alhasil, ia harus kehilangan kesempatan untuk naik podium di seri ke-12 F1 2019 itu.

Leclecr menyelesaikan balapannya di Sirkuit Hungaroring, Hungaria, Minggu 4 Agustus 2019 dengan finis di urutan keempat. Hasil ini tentu saja jauh dari harapan pembalap asal Monaco itu karena dirinya memulai balapan dari tempat yang begitu apik. Leclerc berhasil meraih pole position di GP Hungaria.

BACA JUGA: Jalani Paruh Musim yang Sulit, Ferrari Diklaim Butuh Liburan

Sayangnya, kondisi ini tak bisa dipertahankannya hingga balapan berakhir lantaran harus menghadapi persaingan ketat dari pembalap lainnya. Salah satunya dari rekan setimnya, Sebastian Vettel, yang akhirnya finis di urutan ketiga.

Penampilan Charles Leclerc di F1 2019

Leclerc tak begitu terkejut mengetahui kondisi ini. Sebab, ia sudah menyadari balapan tidak akan berjalan mudah di Sirkuit Hungaroring. Ia sendiri begitu kesulitan untuk menyamai kecepatan mobil para rivalnya. Kondisi tersebut diharapkan Leclerc dapat segera diperbaiki Ferrari agar penampilan yang apik bisa disuguhkannya.

“Setibanya di Hungaria, kami tahu itu akan menjadi balapan yang sulit bagi kami dan memang begitu. Awal tugas pertama tidak buruk, tetapi ketika perlombaan berlangsung, saya mulai berjuang dengan ban belakang saya dan tidak bisa menyamai kecepatan para pesaing kami,” ujar Leclerc, sebagaimana dikutip dari laman resmi Scuderia Ferrari, Selasa (6/8/2019).

Penampilan Charles Leclerc di F1 2019

“Target saya sekarang adalah untuk memahami cara memperbaikinya, terutama dalam jangka panjang. Saya berharap untuk kembali ke balap setelah istirahat sehingga kami dapat terus bekerja untuk melakukan perbaikan lebih lanjut dan memberikan pesaing kami tantangan yang bagus,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini