nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalani Paruh Musim yang Sulit, Ferrari Diklaim Butuh Liburan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 06 Agustus 2019 04:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 06 37 2088154 jalani-paruh-musim-yang-sulit-ferrari-diklaim-butuh-liburan-XEmnBUyvaR.jpg Sebastian Vettel dan Charles Leclerc (Foto: Twitter Scuderia Ferrari)

BUDAPEST – Team principal Scuderia Ferrari Mission Winnow, Mattia Binotto, mengakui timnya membutuhkan rehat saat ini. Terlebih Binotto mengakui paruh pertama Formula One (F1) musim 2019 berjalan sangat sulit bagi Tim Ferrari.

Sebagaimana diketahui, Tim Ferrari sebenarnya memulai kampanye mereka di F1 2019 dengan performa yang kurang menjanjikan. Bahkan hingga F1 2019 sudah berlalu 12 balapan, kedua pembalap Tim Ferrari, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc belum juga meraih kemenangan.

Sebastian Vettel dan Charles Leclerc

Prestasi terbaik keduanya di F1 2019 hadir ketika tampil pada Grand Prix (GP) Kanada. Ya, dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Gilles Villeneuve tersebut, Vettel mampu finis di posisi kedua dan Leclerc berada tepat di belakangnya.

Baca Juga: Vettel Berharap Tren Positifnya Berlanjut ke Paruh Kedua F1 2019

Akan tetapi setelah itu, baik Vettel dan Leclerc seakan-akan kesulitan mengulangi prestasinya tersebut. Kini paruh pertama F1 2019 pun sudah berakhir, dan Binotto pun berharap Tim Ferrari mampu bangkit setelah menjalani liburan musim panas.

“Kami akan kembali ke kantor (minggu ini), karena masih ada banyak pekerjaan yang harus kami kerjakan sebelum jeda musim panas. Akan tetapi, setelah itu penting bagi kami untuk berhenti dan beristirahat sejenak,” ucap Binotto, seperti disadur dari Motorsport, Selasa (6/8/2019).

Sebastian Vettel

“Kami mengerahkan banyak energi pada paruh awal musim, setelah tes pramusim dan kemudian di Australia, di mana kami sadar tentang jarak yang harus kami pangkas dari lawan-lawan utama kami,” sambungnya.

Baca Juga: Girangnya Vettel Naik Podium Ketiga di F1 GP Hungaria 2019

“Terlebih harus diakui bahwa kami telah menghabiskan sangat banyak energi, di semua departemen, baik yang ada di markas maupun lintasan. Jadi ini waktu yang tepat untuk berlibur,” tuntas pria berkebangsaan Italia tersebut.

1
2

Berita Terkait

Formula One

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini