Schumacher Mengaku Belum Siap Tampil di F1

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 06 Agustus 2019 05:34 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 06 37 2088156 schumacher-mengaku-belum-siap-tampil-di-f1-FA3V3UHwiM.jpg Mick Schumacher (Foto: Twitter Ferrari)

BUDAPEST – Salah satu pembalap Tim Prema Racing yang berpartisipasi di Formula 2 (F2), Mick Schumacher, mengomentari rumor dirinya bakal segera berpartisipasi di kejuaraan dunia Formula One (F1). Schumacher mengaku dirinya masih butuh waktu untuk tampil di F1.

Sebagaimana diketahui, Schumacher memang salah satu debutan di Tim Prema Racing di F2 2019. Manajemen Tim Prema Racing merekrutnya usai tampil luar biasa dalam kejuaraan Formula 3 (F3) European Championship 2018.

Mick Schumacher

Akan tetapi, performa Schumacher di awal-awal F2 2019 memang kurang menjanjikan. Schumacher harus menunggu hingga 12 balapan untuk bisa meraih kemenangan perdananya di F2 2019 ketika tampil di Grand Prix (GP) Hungaria.

Baca Juga: Mantan Bos Ferrari Kritik Sensasi Mick Schumacher

Kemenangan itu pun memunculkan rumor bahwa Schumacher disebut-sebut bakal segera mentas di F1 pada musim 2020. Terlebih anak dari tujuh kali juara dunia F1, Michael Schumacher, tersebut memiliki koneksi sebagai pembalap didikan Tim Ferrari.

Akan tetapi, Schumacher sendiri nampaknya masih menyimpan keraguan besar terhadap potensi yang dimilikinya sebagai pembalap profesional saat ini. Maka dari itu, Schumacher pun mengaku masih butuh waktu untuk benar-benar siap berpartisipasi di F1.

Mick Schumacher

“Hanya waktu yang bisa menjawab itu. Meraih kemenangan pertama di F2 adalah perasaan yang luar biasa. Tapi, tetap saja, saya masih punya pekerjaan untuk meningkatkan diri,” ucap Schumacher, seperti disadur dari Motorsport, Selasa (6/8/2019).

Baca Juga: Perkembangan Mick Schumacher Buat Vettel Terkejut

“Mengenai apakah saya akan ke F1 tahun depan atau dua tahun lagi, atau mungkin tiga tahun lagi, saya tidak tahu. Saya akan berusaha sebaik mungkin, belajar sebanyak mungkin, supaya ketika saya naik ke F1, saya bisa langsung siap dan merasa nyaman di tim mana pun saya bergabung,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini