Mantan Bos Ferrari Kritik Sensasi Mick Schumacher

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 06 April 2019 03:09 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 05 37 2039726 mantan-bos-ferrari-kritik-sensasi-mick-schumacher-PyIAUKLri6.jpg Mick Schumacher (Foto: FiaFormula2)

MARANELLO – Mantan Bos Scuderia Ferrari, Cesare Fioria, menyindir sensasi yang menyelimuti Mick Schumacher pada akhir-akhir ini. Mick yang merupakan anak dari Legenda Formula One (F1), Michael Schumacher, memang membuat sensasi dengan debut bersama Ferrari sebagai pembalap penguji pada tes yang berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain, Selasa 2 April 2019.

Banyak pembalap yang memuji pembalap berusia 20 tahun itu karena bisa debut dengan Ferrari meskipun hanya sebagai pembalap penguji. Mick pun menorehkan catatan waktu terbaik kedua pada tes tersebut. Catatan waktu Mick hanya kalah dari pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen.

Mick Schumacher (Foto: Formula1)

Bagi Fioria capaian Mick belum cukup bagus untuk dipuji secara berlebihan. Fioria memandang Mick masih memiliki banyak kekurangan yang mesti diperbaiki. Selain itu, pria berpaspor Italia tersebut pun mengkritik penampilan Mick di Formula Two (F2) bersama Prema Theodore Racing.

BACA JUGA: Perkembangan Mick Schumacher Buat Vettel Terkejut

Mick memang telah bergabung dengan akademi Ferrari pada musim dingin 2018 sehingga bisa menjadi pembalap penguji tim kuda jingkrak itu. Akan tetapi, pembalap berusia 20 tahun itu juga masih berlaga di F2 bersama Prema.

Mick Schumacher (Foto: Formula1)

Mick mampu finis di posisi delapan pada balapan seri perdana F2 musim ini yang berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain. Capaian itu sejatinya tidak buruk tetapi Fioria tak menganggap itu sebagai hasil yang istimewa dari juara dunia Formula Three (F3) 2018 tersebut.

“Dia (Mick) berada di urutan kedua selama tes F1, tetapi dengan ban yang dua kali lebih lembut dari Verstappen yang lebih cepat. Sejauh ini, Mick Schumacher tidak terlihat kompetitif bagi saya, tetapi ada banyak yang bisa dilakukan,” ujar Fioria, seperti yang dikutip dari GPblog, Sabtu (6/4/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini