nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang F1 GP Hungaria 2019, Leclerc Yakin Balapan Bakal Menantang

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 01 Agustus 2019 19:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 01 37 2086546 jelang-f1-gp-hungaria-2019-leclerc-yakin-balapan-bakal-menantang-LNgnU3KPG7.jpg Charles Leclerc. (Foto: Twitter Scuderia Ferrari)

BUDAPEST – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, yakin balapan di Formula One (F1) Grand Prix (GP) Hungaria 2019 bakal menantang. Sebab, Sirkuit Hungaroring, Hungaria, dinilai bukanlah trek yang mudah untuk dilalui.

Para pembalap F1 memang bakal kembali berlaga pada akhir pekan ini. Leclerc dan para pembalap lainnya akan tampil di seri ke-12 F1 2019 yang akan dihelat di Sikruit Hungaroring pada Minggu 4 Agustus 2019 malam WIB.

BACA JUGA: Bos Mercedes Pastikan Hamilton dan Bottas Siap Tebus Kegagalan di Hungaria

Meski balapan diyakini bakal berjalan sulit, Leclerc tetap optimis bakal menuai hasil manis. Sebab, pembalap asal Monako memiliki ambisi besar yang ingin diwujudkan saat mentas di seri ke-12 F1 2019 tersebut.

Penampilan Charles Leclerc di F1 2019

Ia bertekad membayar hasil minor yang diraih di F1 GP Jerman 2019. Pada balapan yang digelar akhir pekan lalu itu, Leclerc gagal menyelesaikan balapan hingga garis finis. Hal tersebut bahkan terjadi kala dirinya tengah bersaing untuk memperebutkan tempat terdepan.

“Sirkuit Hungaroring jelas merupakan salah satu sirkuit paling teknis musim ini dan ada beberapa aspek yang mengingatkan saya pada trek karting. Sudut-sudut mengikuti satu sama lain secara berurutan dan sebagai pembalap, Anda bahkan tidak punya banyak waktu untuk berpikir,” ujar Leclerc, sebagaimana dikutip dari laman resmi Scuderia Ferrari, Kamis (1/8/2019).

Penampilan Charles Leclerc di F1 2019

“Tidak ada bagian di mana Anda dapat mengatur napas karena sangat hingar bingar. Saya pribadi suka karena tidak mudah untuk bersaing di sini. Sangat sulit untuk menyatukan putaran kualifikasi yang sempurna karena Anda harus melaju dengan sangat cepat, sambil mengingat untuk menjaga ban agar dapat melewati sektor terakhir,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini