nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Mercedes Pastikan Hamilton dan Bottas Siap Tebus Kegagalan di Hungaria

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 01 Agustus 2019 18:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 01 37 2086524 bos-mercedes-pastikan-hamilton-dan-botas-siap-tebus-kegagalan-di-hungaria-L6B8DQUuZh.jpg Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. (Foto: Twitter Mercedes AMG Petronas)

BUDAPEST – Bos Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, memastikan penampilan yang apik bakal ditunjukkan kedua pembalapnya, yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, di Formula One (F1) Grand Prix (GP) Hungaria 2019. Sebab, Mercedes bertekad membayar hasil pahit yang diterima di seri sebelumnya yang digelar di Sirkuit Hockenheimring, Jerman, akhir pekan lalu.

Hamilton dan Bottas memang harus menelan pil pahit di F1 GP Jerman 2019. Akibat hujan yang mengguyur sirkuit saat perlombaan digelar, keduanya harus tergelincir ke sisi trek. Hamilton masih bisa melanjutkan balapan, meski akhirnya hanya bisa finis di posisi kesembilan.

BACA JUGA: Jadwal F1 GP Hungaria 2019

Sementara Bottas, ia gagal menyelesaikan balapannya hingga garis finis. Hal ini tentu saja sangat disayangkan. Apalagi, insiden terjadi di beberapa lap jelang berakhirnya balapan di F1 GP Jerman 2019 sehingga terasa semakin menyesakkan.

Lewis Hamilton telan pil pahit di F1 GP Jerman 2019

Karena itu, Wolff memastikan Mercedes bakal membayar kegagalan ini di balapan selanjutnya. Hal ini diperlukan agar posisi Hamilton dan Bottas yang tengah duduk di posisi pertama dan kedua secara beruntun pada klasemen sementara F1 2019 bisa tetap terjaga.

"Yang positif adalah balapan berikutnya hanya beberapa hari lagi dan kami memiliki kesempatan untuk menebus kesalahan di Budapest pada akhir pekan ini. Dalam beberapa tahun terakhir, Hungaroring telah menjadi sirkuit yang menantang bagi kami, tetapi kami berhasil menang di sana tahun lalu,” ujar Wolff, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Kamis (1/8/2019).

Valtteri Bottas telan pil pahit di F1 GP Jerman 2019

“Ada sejumlah alasan untuk percaya mobil kami bisa lebih kompetitif di sana tahun ini daripada musim-musim terakhir. Melihat kompetisi kami, Ferrari sangat kuat di sirkuit pendek tahun ini dan kami berharap mereka akan bersaing lagi di Budapest,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini