Share

Menang di F1 GP Jerman 2019, Verstappen: Ini Sungguh Luar Biasa!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 29 Juli 2019 10:25 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 29 37 2084827 menang-di-f1-gp-jerman-2019-verstappen-ini-sungguh-luar-biasa-vBJntIrzx7.jpg Max Verstappen. (Foto: Twitter Red Bull)

HOCKENHEIM – Hasil manis diraih pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen, di Formula One (F1) Grand Prix (GP) Jerman 2019. Ia keluar sebagai yang tercepat pada balapan seri ke-11 F1 2019 itu. Hasil ini pun disambut gembira oleh Verstappen. Baginya, hasilnya sangat luar biasa mengingat balapan berjalan begitu sulit.

Gelaran balapan yang digelar di Sirkuit Hockenheimring, Jerman, Minggu 28 Juli 2019 malam WIB memang berjalan cukup dramatis. Berbagai insiden dialami pembalap lantaran sirkuit licin karena hujan yang terus mengguyur.

BACA JUGA: Finis Kedua Usai Start Paling Belakang, Vettel: Balapan yang Gila!

Insiden pun turut dialami oleh pembalap-pembalap top yang berhasil mengisi posisi depan, seperti duo Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, hingga driver Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. Kondisi tersebut nyatanya memberi Verstappen keuntungan besar karena akhirnya ia bisa melesat ke depan dan memimpin perlombaan hingga akhir.

Max Verstappen menangi balapan di F1 GP Jerman 2019

Mengingat sulitnya balapan berlangsung, Verstappen benar-benar bersyukur melihat hasil yang didapat. Kemenangan ini pun membuat Verstappen berhasil total meraih dua kemenangan di gelaran F1 sejauh ini. Kini, ia pun tengah bertengger di posisi ketiga pada klasemen sementara F1 2019 dengan 162 poin.

“Menjadi yang teratas setelah balapan seperti itu, terasa luar biasa. Bagi tim, meraih kemenangan untuk kedua kalinya tahun ini bersama Honda, itu juga jadi hal yang sungguh luar biasa. Saya tidak tahu persis apa yang terjadi di awal, tetapi tampaknya semua orang di sisi kanan mengalami hal-hal buruk dan cengkeraman rendah,” ujar Verstappen, sebagaimana dikutip dari laman resmi Red Bull Racing, Senin (29/7/2019).

Gelaran F1 GP Jerman 2019

“Saya memiliki awal yang buruk ketika melepaskan kopling, tetapi tetap tenang dan mengikuti mobil Mercedes dengan cermat. Sulit untuk dilewati karena udara yang tak bersahabat dan ban mulai sulit bekerja dengan baik saat trek mengering. Dari sana dan seterusnya, kami selalu membuat keputusan yang tepat,” lanjutnya.

“Walaupun ban slick pertama mungkin agak keras dan saya punya beberapa saat, saya untungnya dapat terus berjalan. Setelah saya kembali menggunakan ban intermediate dan memimpin, saya bisa mengendalikan balapan dan benar-benar menunjukkan kecepatan mobil,” tukas pembalap berusia 21 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini