Share

Finis Kedua Usai Start Paling Belakang, Vettel: Balapan yang Gila!

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 29 Juli 2019 07:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 29 37 2084755 finis-kedua-usai-start-paling-belakang-vettel-balapan-yang-gila-ra0ubdsg8B.jpg Sebastian Vettel menyebut balapan F1 GP Jerman 2019 sungguh gila (Foto: F1/Twitter)

HOCKENHEIM – Penampilan heroik ditunjukkan Sebastian Vettel pada balapan Formula One (F1) GP Jerman 2019, Minggu 28 Juli malam WIB. Pembalap Scuderia Ferrari itu membuat penonton di Sirkuit Hockenheimring berteriak kegirangan karena finis di posisi dua usai start dari urutan paling buncit.

Kerusakan mobil di sesi kualifikasi membuat Sebastian Vettel gagal mencatatkan waktu. Pembalap asal Jerman itu harus memulai lomba dari urutan paling belakang di balapan kandangnya. Namun, pria berusia 32 tahun itu tidak menyerah dan berjuang merangsek ke depan sejak awal.

Sebastian Vettel sempat kesulitan dengan ban intermediate (Foto: Scuderia Ferrari/Twitter)

Baca juga: Hasil Race F1 GP Jerman 2019

Hujan yang turun di Sirkuit Hockenheimring sedikit banyak membantu perjuangan Sebastian Vettel. Selain gagal finisnya tujuh pembalap, kombinasi strategi pit stop yang tepat serta kemampuan mengemudi yang hebat, mampu mengantarnya finis di posisi dua.

“Setelah kekecewaan di kualifikasi, saya tahu tidak akan kehilangan apa-apa dari posisi 20 dan hujan membuat segala sesuatunya bisa terjadi. Namun, balapan ternyata lebih gila dari yang saya harapkan!” ucap Sebastian Vettel usai lomba, dikutip dari Speedweek, Senin (29/7/2019).

“Ferrari tengah melalui fase yang sulit, tetapi balapan ini menunjukkan Anda tidak boleh kehilangan keyakinan. Saya sangat bahagia karena bisa melihat dan mendengar antusiasme penonton di tribun. Anda tidak bisa mengalami balapan seperti ini setiap hari,” imbuh pembalap bernomor mobil lima itu.

Momen pergantian ban kering yang tepat jadi kunci keberhasilan Sebastian Vettel (Foto: Scuderia Ferrari/Twitter)

Sebastian Vettel lantas memuji penampilan sang pemenang, Max Verstappen. Menurutnya, pembalap Red Bull Racing itu mampu tampil luar biasa dengan tidak banyak melakukan kesalahan serta didukung strategi pit stop yang tepat dari tim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini