Share

Hasil Race F1 GP Jerman 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 28 Juli 2019 22:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 28 37 2084729 hasil-race-f1-gp-jerman-2019-oko2dSViQe.jpg Max Verstappen keluar sebagai pemenang F1 GP Jerman 2019 (Foto: F1/Twitter)

HOCKENHEIM – Sirkuit Hockenheimring menjadi saksi sebuah balapan yang seru dari awal hingga akhir yang tidak terduga. Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, keluar sebagai pemenang Formula One (F1) GP Jerman 2019 tersebut setelah mampu menjaga mobilnya dengan baik di lintasan yang licin, Minggu (28/7/2019) malam WIB.

Balapan berjalan seru karena sesuai prediksi, sirkuit diguyur hujan sejak pagi hingga waktu lomba. Situasi tersebut membuat start balapan sedikit kacau. Para pembalap harus berkali-kali masuk pit stop untuk mengganti ban dari basah ke intermediate.

Lewis Hamilton melintir ketika sedang memimpin lomba (Foto: F1/Twitter)

Baca juga: Mobil Rusak di Kualifikasi F1 GP Jerman, Ferrari Siap Bertanggung Jawab

Drama terjadi di pertengahan lomba ketika Charles Leclerc melintir keluar lintasan dan tidak bisa kembali. Beberapa saat kemudian, Lewis Hamilton juga mengalami hal yang sama dan menabrak pembatas. Walau bisa kembali dan masuk pit untuk mengganti sayap depan mobil, ia harus kehilangan pimpinan lomba.

Situasi tersebut membuat lomba kembali harus dinetralkan oleh safety car. Usai periode mobil pengaman, balapan benar-benar berjalan di luar perkiraan. Para pembalap kembali masuk pit untuk mengganti ban dari intermediate ke kering berkompon lunak karena genangan air perlahan mengering.

Insiden dramatis kembali terjadi saat Lewis Hamilton tergelincir keluar lintasan dan berada di posisi paling buncit. Sementara rekan setimnya, Valtteri Bottas, melintir keluar lintasan 10 putaran jelang finis. Di tengah kekacauan tersebut, Sebastian Vettel yang memulai balapan dari posisi 20, berhasil merebut urutan tiga dari Lance Stroll di dua putaran tersisa.

Valtteri Bottas gagal menyelesaikan balapan usai menabrak pembatas (Foto: F1/Twitter)

Penampilan heroik Sebastian Vettel berlanjut dengan menyalip Daniil Kvyat di posisi dua satu putaran kemudian. Namun, sisa lap tidak memungkinkan untuk mengejar Max Verstappen yang akhirnya keluar sebagai pemenang. Posisi dua dan tiga ditempati oleh Sebastian Vettel dan Daniil Kvyat.

Berikut hasil lengkap F1 GP Jerman 2019.

Hasil balapan F1 GP Jerman 2019 (F1/Twitter)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini