Marcus/Kevin Tak Pandang Remeh Li/Liu di Semifinal Jepang Open 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 27 Juli 2019 05:22 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 27 40 2084245 marcus-kevin-tak-pandang-remeh-li-liu-di-semifinal-jepang-open-2019-zeLilKIjJV.jpg Marcus/Kevin (Foto: Okezone/Heru Haryono)

TOKYO – Ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, akan tampil di semifinal Jepang Open 2019 yang berlangsung hari ini, Sabtu (27/7/2019). The Minions –julukan Marcus/Kevin– akan berjumpa ganda putra China, Li Junhui/Liu Yuchen.

Marcus/Kevin yang jadi unggulan pertama di Jepang Open 2019 tidak meremehkan Li/Liu. Pasalnya, Li/Liu adalah ganda putra peringkat dua dunia saat ini. Peringkat itu sudah menunjukkan kekuatan serta kualitas yang dimiliki ganda putra China tersebut.

Marcus/Kevin (Foto: PBSI)

Marcus/Kevin yang berada satu peringkat di atas Li/Liu tentu sadar akan bahaya yang dihadapi mereka pada semifinal Jepang Open 2019. Apabila tak berhati-hati maka The Minions bukan tidak mungkin gugur di tangan Li/Liu.

BACA JUGA: Sempat Kesulitan, Marcus/Kevin Akui Kualitas Chia/Soh

Meski demikian, Marcus/Kevin memiliki modal bagus jelang pertemuan dengan Li/Liu. Marcus/Kevin baru saja mengalahkan Li/Liu minggu lalu di semifinal Indonesia Open 2019. The Minions menjungkalkan Li/Liu dalam satu set langsung dengan skor akhir 21-9 dan 21-13.

Marcus/Kevin (Foto: PBSI)

Hasil itu mempertajam torehan positif Marcus/Kevin setiap kali bertemu dengan Li/Liu. Kedua musuh bebuyutan itu sudah bertemu sebanyak 11 kali dan sembilan di antaranya mampu dimenangkan Marcus/Kevin.

Meski demikian, catatan apik itu tak akan membuat Marcus/Kevin lengah. The Minions harus tetap fokus 100% dan berhati-hati saat berjumpa dengan Li/Liu demi memastikan satu tiket ke partai puncak Jepang Open 2019.

“Li/Liu punya serangan bagus dan nggak gampang buat kesalahan sendiri. Pasti akan ramai, siapa yang siap, mereka yang akan menang," ujar Kevin , seperti yang dikutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (27/7/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini