nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Perasaan Marcus/Kevin Usai Raih Gelar Ketiga Jepang Open Secara Beruntun

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 28 Juli 2019 21:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 28 40 2084705 ini-perasaan-marcus-kevin-usai-raih-gelar-ketiga-jepang-open-secara-beruntun-Mrew48ePMv.jpg Marcus/Kevin. (Foto: Laman Resmi PBSI)

TOKYO – Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil meraih gelar juara Jepang Open 2019 pada Minggu (28/7/2019). Gelar yang Marcus/Kevin raih usai mengalahkan rekan se-Tanah Air, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, di final sektor ganda putra itu pun dirasa sangat spesial, karena kemenangan tersebut menjadi pencapaian ketiga kali mereka di ajang Jepang Open.

Ya, Marcus/Kevin baru saja mencetak hattrick kemenangan di Jepang Open. Mereka pun mengaku sangat senang atas pencapaian tersebut. Namun, hal yang membuat Marcus/Kevin semakin merasa senang karena mereka menang dengan mengeluarkan permainan terbaik mereka di final yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang tersebut.

Baca Juga: Kalahkan Ahsan/Hendra, Marcus/Kevin Sabet Gelar Juara di Jepang Open 2019

Marcus/Kevin vs Ahsan/Hendra di Jepang Open 2019

Akan tetapi, menurut pemaparan Kevin mengalahkan The Daddies –julukan Ahsan/Hendra– tidaklah mudah. Meski sudah bisa mengeluarkan permainan terbaik mereka, Ahsan/Hendra tetap sangat sulit untuk dikalahkan. Bahkan, Marcus/Kevin sempat hilang konsentrasi di set kedua hingga akhirnya banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri dan membuat Ahsan/Hendra meraih banyak poin.

Beruntung, Marcus/Kevin segera memperbaiki konsentrasi mereka dan mengamankan set kedua tersebut. Marcus/Kevin sendiri akhirnya menang dengan dua gim langsung, yakni dengan skor 21-18 dan 23-21.

“Kami senang bisa hattrick di turnamen ini (Jepang Open). Tentang permainan tadi, di gim kedua kami bikin banyak kesalahan tapi kemudian kami bisa menguasai, secara keseluruhan hari ini kami bisa menunjukkan penampilan terbaik kami,” ungkap Kevin, seperti yang dilansir dari laman resmi PBSI, Minggu (28/7/2019).

Bertemu dengan Ahsan/Hendra di final bukanlah hal yang baru untuk Marcus/Kevin. Apalagi pada pekan sebelumnya kedua pasangan tersebut juga sempat bertemu di final Indonesia Open 2019. Kala itu, Marcus/Kevin juga sukses keluar menjadi pemenang. Namun, menurut mereka melawan Ahsan/Hendra di Jepang Open 2019 jauh lebih sulit ketimbang saat bermain di Istora Senayan, Jakarta, Indonesia.

Marcus dan Kevin saat sedang membela Indonesia

“Minggu lalu kami ketemu Hendra/Ahsan juga, tapi sekarang lebih berat karena mereka tidak mudah dimatikan, tidak mudah menembus mereka,” imbuh Marcus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini