nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Gagal Juara di Jepang Open 2019, Ahsan/Hendra Tetap Bersyukur

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 28 Juli 2019 22:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 28 40 2084717 meski-gagal-juara-di-jepang-open-2019-ahsan-hendra-tetap-bersyukur-bAvrLHJpgJ.jpg Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: PBSI)

TOKYO – Selama dua pekan berturut-turut pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil mencapai final dan berpeluang untuk meraih gelar juara. Akan tetapi, peluang di Indonesia Open 2019 pada pekan lalu, serta Jepang Open 2019 yang baru saja berakhir tersebut gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Ahsan/Hendra.

Ahsan/Hendra pun harus puas mengakhiri kedua kompetisi tersebut dengan status sebagai runner-up saja. Menariknya, kedua kekalahan itu selalu digagalkan junior mereka, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Seperti pada final Jepang Open 2019 pada Minggu (28/7/2019) tadi, Ahsan/Hendra takluk dua set langsung dengan skor 18-21 dan 21-23 dari Marcus/Kevin.

Baca Juga: Kalahkan Ahsan/Hendra, Marcus/Kevin Sabet Gelar Juara di Jepang Open 2019

Marcus/Kevin vs Ahsan/Hendra di Jepang Open 2019

Ahsan/Hendra sebenarnya berpeluang memperpanjang final Jepang Open 2019 ke rubber set, tepatnya ketika mereka sempat unggul 20-18 dari Minions –julukan Marcus/Kevin. Namun, sayangnya Ahsan/Hendra hilang konsentrasi dan Marcus/Kevin yang justru akhirnya keluar menjadi pemenang sekaligus berhak meraih gelar juara Super 750 itu.

Meski kembali gagal menang, terlebih dua-duanya dikarenakan Marcus/Kevin, Ahsan/Hendra mengaku tetap bersyukur. Ahsan/Hendra bersyukur karena masih bisa mencapai final, yang menandakan mereka masih sangat kompetitif. Jadi menurut mereka mengakhiri suatu kompetisi sebagai runner-up bukanlah sesuatu yang buruk. Namun, di kompetisi selanjutnya Ahsan/Hendra tetap bertekad untuk meraih posisi pertama.

“Tetap disyukuri, kami jadi runner-up lagi. Sebenarnya tadi kami punya peluang, rubber gim dulu. Main kami enak, bisa mengimbangi permainan lawan. Kami juga sudah memimpin poin 20 duluan, tapi di akhir mereka lebih inisiatif,” cerita Ahsan, dilansir dari laman resmi PBSI, Minggu (28/7/2019).

Aksi Ahsan dan Hendra saat membela Tanah Air

"Alhamdulillah ke final lagi, tapi kami berharap bisa tembus juara. Kami juga berharap bisa (bermain) lebih stabil lagi,” tutupnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini