Meski Kerap Kali Bertemu, Anthony Sebut Momota Tetap Sulit Dikalahkan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 26 Juli 2019 23:09 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 26 40 2084114 meski-kerap-kali-bertemu-anthony-sebut-momota-tetap-sulit-dikalahkan-3Rlsp0dsyv.jpg Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Laman resmi PBSI)

TOKYO – Anthony Sinisuka Ginting gagal menghentikan laju perwakilan tuan rumah, Kento Momota, di perempatfinal Jepang Open 2019, pada Jumat (26/7/2019). Anthony lagi-lagi takluk dari Momota yang total kini sudah bertemu sebanyak 12 kali.

Sebelum pertemuan ke-12 di perempatfinal Jepang Open 2019 itu, Momota memang lebih diunggulkan ketimbang Anthony. Bagaimana tidak, dari 11 pertemuan mereka delapan di antaranya berhasil dimenangkan oleh Momota. Sementara Anthonya hanya bisa menang sebanyak tiga kali saja.

Baca Juga: Kalahkan Antonsen, Jonatan Lolos ke Semifinal Jepang Open 2019

Anthony Sinisuka Ginting saat tampil membela Indonesia

Akan tetapi, meski Momota bisa mempertahankan keunggulannya itu, pertarungan antara peringkat nomor satu dunia dengan Anthony selalu menyajikan pertandingan-pertandingan yang asyik untuk disaksikan. Di perempatfinal Jepang Open 2019 pun Momota dan Anthony kembali memperlihatkan pertandingan kelas dunia.

Bermain di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Jepang, pertandingan antara Anthony versus Momota tercatat berlangsung cukup lama. Memainkan tiga set, laga tersebut berakhir dengan waktu selama 1 jam 29 menit dan dimenangkan oleh Momota dengan hasil 13-21, 22-20, dan 15-21 untuk kekalahan Anthony.

Anthony mengakui sulit untuk bisa mengalahkan Momota di laga perempatfinal tersebut. Menurutnya, Momota sangat pandai menghalau serangan-serangan yang bisa membuat diri sendiri mati. Selain itu, Anthony juga merasa kurang fokus sehingga banyak melakukan kesalahan-kesalahan. Hal itulah yang membuat harus kalah dari Momota di ajang Jepang Open 2019 tersebut.

“Memang beda kalau mau lawan dia (Momota), Momota tidak gampang mati. Waktu saya dapat bola yang enak buat menyerang pun tidak bisa langsung mematikan lawan. Saya juga selalu berpikir bahwa dia tidak bisa langsung dimatikan,” cerita Anthony, dikutip dari laman resmi PBSI, Jumat (26/7/2019).

Kento Momota berhasil mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting

“Saya sudah mempersiapkan strategi dari semalam, sudah ada gambaran karena sudah sering ketemu. Di gim pertama saya banyak kesalahan sendiri dengan out out tipis dan nyangkut di net. Saya bisa menyusul di game kedua dengan menerapkan main cepat tapi tetap sabar,” tambahnya.

“Momota sudah mengantisipasi permainan saya, lalu di game ketiga dia meredam permainan cepat saya dan balik lagi ke tempo mainnya dia yang lambat. Saat itu saya sudah coba kontrol, juga secara pikiran, anggap ini partai final dan coba maksimal, tapi saya balik lagi banyak mati-mati sendiri," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini