nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalahkan Antonsen, Jonatan Lolos ke Semifinal Jepang Open 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 26 Juli 2019 17:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 26 40 2084036 kalahkan-antonsen-jonatan-lolos-ke-semifinal-jepang-open-2019-T4rtJDyCvZ.jpg Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Foto: Laman resmi PBSI)

TOKYO – Indonesia akhirnya berhasil mengirimkan satu wakil di semifinal nomor tunggal putra pada ajang Jepang Open 2019. Satu-satu wakilnya Tanah Air itu adalah Jonatan Christie yang berhasil mengalahkan Anders Antonsen (Denmark) dengan dua gim langsung, 21-12 dan 21-14, pada Jumat (26/7/2019).

Sebelum Jonatan bermain, sebenarnya Indonesia ada dua perwakilan lagi di perempatfinal Jepang Open 2019, yakni Tommy Sugiarto dan Anthony Sinisuka Ginting. Akan tetapi, kedua wakil tunggal putra Tanah Air tersebut kalah dari lawan-lawannya hingga harus gugur di perempatfinal Jepang Open 2019.

Baca Juga: Hajar Pasangan Malaysia, Marcus/Kevin Raih Tiket Semifinal Jepang Open

Jonatan Christie saat sedang tampil membela Indonesia

Beruntung, Jonatan tak mengikuti jejak kedua rekan senegaranya itu. Jonatan yang tampil baik di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang itu mampu mengatasi perlawanan Antonsen dengan tanpa hambatan yang berarti. Karena itulah ia pun berhasil menang dari Antonse.

Kemenangan atas Antonsen dan keberhasilannya masuk ke semifinal Jepang Open 2019 ternyata menjadi rekor tersendiri untuk Jojo –sapaan akrab Jonatan. Pasalnya dengan perolehan poin yang terhitung pada pekan depan nanti, Jonatan bakal menempati peringkat keenam dunia di nomor tunggal putra.

Berada di peringkat keenam menjadi suatu hal yang sangat spesial untuk Jonatan. Bagaimana tidak, sebelumnya sahabat Anthony itu belum pernah sekali pun berada di posisi tersebut. Jadi berada di urutan keenam adalah posisi tertinggi yang pernah dirasakan Jonatan selama ini.

Jonatan Christie di Indonesia Open 2019

(Foto: Bagas Abdiel/Okezone)

Nantinya di semifinal Jepang Open 2019, pada Sabtu 27 Juli 2019, Jonatan bakal kembali dipertemukan wakil Denmark. Namun, kali ini wakil Denmark tersebut adalah Jan O Jorgensen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini