nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Finis Kelima di F1 GP Inggris, Verstappen: Ini Memalukan!

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 23:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 17 37 2080199 finis-kelima-di-f1-gp-inggris-verstappen-ini-memalukan-6zW0OlbumZ.jpg Max Verstappen. (Foto: Twitter Max Verstappen)

MILTON KEYNES – Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen, kecewa dengan hasil yang diraihnya di Formula One (F1) Grand Prix (GP) Inggris 2019. Baginya, hasil tersebut memalukan karena dirinya gagal meraih podium.

Verstappen memang harus memendam pilu kala mentas di seri ke-11 F1 2019. Memulai balapan dari posisi keempat, pembalap asal Belanda itu tentu saja begitu mengharapkan bisa naik podium di Sirkuit Silverstone pada Minggu 14 Juli 2019 malam WIB.

BACA JUGA: Verstappen Merespons Permintaan Maaf Vettel di F1 GP Inggris 2019

Sayangnya, harapan Verstappen harus terkubur dalam-dalam karena hanya dapat menyelesaikan perlombaan di posisi kelima. Catatan waktu pembalap berusia 21 tahun tersebut terpaut hingga 34,692 detik dari Lewis Hamilton yang keluar sebagai pemenang.

Max Verstappen kecewa dengan hasil F1 GP Inggris 2019

Melihat hasil ini, Verstappen tentu saja kecewa. Ia merasa gagal melanjutkan tren positif yang berhasil ditorehkan pada seri sebelumnya yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Di sana, Verstappen dapat meraih kemenangan.

“Sangat memalukan bagi semua orang di tim untuk kehilangan podium di sini karena mobilnya terasa sangat baik dan kami sangat cepat dalam balapan. Pertempuran dengan Charles (Leclerc) sulit, dia bertahan dengan sangat baik,” ujar Verstappen, sebagaimana dikutip dari laman resmi Red Bull Ring, Rabu (17/7/2019).

Penampilan Max Verstappen di F1 2019

“Saya tidak ingin mengambil risiko terlalu banyak karena balapan masih sangat lama dan kami jelas lebih cepat, jadi itu hanya masalah memilih waktu yang tepat dan itu sangat menyenangkan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini