nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Verstappen Merespons Permintaan Maaf Vettel di F1 GP Inggris 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 15 Juli 2019 10:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 15 37 2078941 verstappen-merespons-permintaan-maaf-vettel-di-f1-gp-inggris-2019-p2VfOnEyxo.jfif Sebastian Vettel dan Max Verstappen (Foto: @F1/Twitter)

SILVERSTONE – Pembalap Tim Red Bull, Max Verstappen, memberikan respons terhadap permintaan maaf Sebastian Vettel yang menabrak dirinya di balapan F1 GP Inggris 2019. Verstappen pun hanya pasrah dan tidak bisa menyalahkan keadaan.

Verstappen sendiri sebenarnya telah mendapatkan posisi yang baik ketika naik ke posisi ketiga pada balapan tersebut. Tetapi, setelah tikungan Stowe atau Vale pada lap ke-37, Sebastian Vettel tak bisa mengerem dan menabrak Verstappen pada bagian belakang.

Baca juga Sebastian Vettel Minta Maaf Usai Tabrak Max Verstappen

Kedua pembalap pun terlempar dari lintasan, tetapi masih bisa melanjutkan balapan. Verstappen sukses menyelesaikan balapan di tempat kelima. Sementara Vettel harus menerima kenyataan keluar dari posisi 10 besar karena terkena penalti waktu 10 detik.

Sebastian Vettel dan Max Verstappen

Setelah balapan, Vettel langsung mendatangi Verstappen dan menyatakan permintaan maaf atas insiden tersebut. Pembalap berpaspor Belanda itu memberi reaksi dengan cukup positif dan menerima kenyataan atas insiden yang terjadi.

“Saya pikir dia salah perhitungan saat mengerem. Tetapi, saya sudah berbicara dengannya, dia meminta maaf kepada saya setelah keluar dari mobil, dan hanya itu. Ini mengecewakan, tetapi tidak ada yang bisa diubah,” ungkap Verstappen, mengutip dari Motorsport, Senin (15/7/2019).

Sebastian Vettel dan Max Verstappen

Vettel sendiri sejatinya sempat mengeluhkan pergerakan Verstappen yang tidak ia duga. Tetapi, pembalap Scuderia Ferrari itu pun akhirnya mengakui kesalahannya dan menyatakan permintaan maaf langsung kepada Verstappen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini