nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Leclerc Beberkan Kunci Sukses Naik Podium Ketiga di Silverstone

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 17 Juli 2019 20:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 17 37 2080189 leclerc-beberkan-kunci-sukses-naik-podium-ketiga-di-silverstone-ZWSOPYQJ9Z.jpg Charles Leclerc. (Foto: Twitter Scuderia Ferrari)

MARANELLO – Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, berhasil menyabet podium ketiga di Formula One (F1) Grand Prix (GP) Inggris 2019. Leclerc pun membeberkan kunci suksesnya merebut hasil manis itu.

Menurut Leclerc, penampilan yang apik dapat disuguhkannya di Sirkuit Silverstone, Inggris, berkat pelajaran berharga yang didapat kala mentas di seri sebelumnya. Pada balapan seri sebelumnya yag digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pembalap asal Monako itu memang dapat tampil apik.

BACA JUGA: Terlibat Persaingan Sengit, Leclerc Akui Nikmati Balapan di F1 GP Inggris 2019

Leclerc berhasil menyegel 18 poin karena finis kedua di F1 GP Austria. Ternyata, bukan hanya hasil manis ini yang dituainya di gelaran seri ke-10 F1 2019 itu. Leclerc mengaku juga mendapat banyak pelajaran berharga.

Charles Leclerc raih podium ketiga di F1 GP Inggris 2019

Rekan setim Sebastian Vettel itu merasa semakin memahami kemampuan dirinya serta kendaraannya dengan baik. Karena itu, Leclerc pun bisa memaksimalkan semua kemampuan yang ada saat mentas di Sirkuit Silverstone.

Dengan kondisi ini, hasil manis pun diraih. Meski menghadapi persaingan ketat dari dua pembalap Red Bull Racing, yakni Max Verstappen dan Pierre Gasly, ia tetap dapat menyelesaikan perlombaan di urutan ketiga.

Charles Leclerc raih podium ketiga di F1 GP Inggris 2019

“Di satu sisi, saya harus mengatakan apa yang terjadi di Austria memungkinkan saya untuk memahami seberapa agresif saya dalam lomba dan saya tidak menahan diri. Itu juga pertarungan yang bagus dengan Pierre (Gasly). Untuk menyalipnya, saya harus berani karena dia sangat cepat menuruni jalan,” ujar Leclerc, sebagaimana dikutip dari laman resmi Ferrari, Rabu (17/7/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini