nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terlibat Persaingan Sengit, Leclerc Akui Nikmati Balapan di F1 GP Inggris 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 15 Juli 2019 14:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 15 37 2079081 terlibat-persaingan-sengit-leclerc-akui-nikmati-balapan-di-f1-gp-inggris-2019-uvLmldMIhJ.jpg Charles Leclerc (Foto: Twitter F1)

SILVERSTONE – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, mengaku sangat menikmati balapan F1 GP Inggris 2019 yang berlangsung pada Minggu 14 Juli 2019 malam WIB. Ia berhasil menduduki posisi podium ketiga setelah menyelesaikan pertarungan ketat dengan para pembalap Red Bull.

Sejak awal balapan, Leclerc terlibat pertarungan sengit melawan pembalap Red Bull yakni Max Versrtappen. Bahkan bukan hanya dengan Verstappen, tetapi juga degan Pierre Gasly yang juga pembalap Red Bull.

Baca juga Verstappen Merespons Permintaan Maaf Vettel di F1 GP Inggris 2019

Pembalap berpaspor Monaco itu sukses menyelesaikan balapan di tempat ketiga. Ia juga memanfaatkan kecelakaan antara Verstappen dan rekannya, Sebastian Vettel yang terjadi pada tikungan Vale pada lap ke-37.

Charles Leclerc (Foto: F1)

“Ini mungkin adalah balapan yang paling saya nikmati sepanjang karier saya di F1. Senang finis ketiga, tetapi balapan hari ini berjalan sangat sulit,” ungkap Leclerc, mengutip dari Motorsport, Senin (15/7/2019).

“Dua stint pertama tidak sesuai harapan kami, kami kehilangan posisi dengan adanya Safety Car, tetapi saya senang dengan duel yang terjadi di trek dan finis ketiga,” tambah pembalap berusia 21 tahun tersebut.

Charles Leclerc (Foto: F1)

“Saya pikir balapan sebelumnya (GP Austria) telah membuka mata saya tentang seberapa jauh saya bisa bertarung. Saya pikir ini bagus untuk F1. Kami bertarung di ambang batas, dan saya senang, balapan telah berjalan seperti ini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini