Share

Sebastian Vettel Minta Maaf Usai Tabrak Max Verstappen

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 15 Juli 2019 05:13 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 15 37 2078847 sebastian-vettel-minta-maaf-usai-tabrak-max-verstappen-qlTl1Zy4jV.jpg Sebastian Vettel menabrak Max Verstappen di F1 GP Inggris 2019 (Foto: F1/Twitter)

SILVERSTONE – Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, dengan jantan meminta maaf usai menabrak Max Verstappen pada balapan Formula One (F1) GP Inggris 2019 di Sirkuit Silverstone, Minggu 14 Juli malam WIB. Pria berpaspor Jerman itu mengakui kesalahannya dalam insiden tersebut.

Insiden tabrakan tersebut terjadi pada putaran ke-38 di tikungan Vale Sirkuit Silverstone. Senggolan bermula ketika Max Verstappen berhasil menyalip Sebastian Vettel di tikungan Stowe dengan manuver brilian. Pembalap yang namanya disebut terakhir berusaha mengambil alih posisinya di Vale.

Sebastian Vettel menabrak Max Verstappen (Foto: F1/Twitter)

Baca juga: Hasil Race F1 GP Inggris 2019

Sayangnya, Sebastian Vettel terlambat mengerem hingga sayap depan mobilnya menyundul RB15 milik Max Verstappen. Kedua pembalap melintir dan harus rela kehilangan posisi meski bisa melanjutkan balapan. Juara dunia F1 empat kali itu lantas meminta maaf atas aksinya tersebut.

β€œYa, itu kesalahan saya. Dia melewati saya di Stowe dan sedikit melebar sehingga saya punya peluang menyalip kembali. Saya sempat berpikir ada ruang untuk menyalip di sisi kanan dan kemudian saya memilih mengambil dari sisi kiri,” urai Sebastian Vettel, mengutip dari Crash, Senin (15/7/2019).

β€œNamun, ruang tersebut tidak terbuka dan sudah terlambat untuk mengerem hingga akhirnya saya menabrak,” imbuh pembalap berusia 32 tahun itu.

Sebastian Vettel meminta maaf kepada Max Verstappen (Foto: F1/Twitter)

Sebastian Vettel langsung meminta maaf kepada Max Verstappen di parc ferme usai insiden tersebut. Pembalap bernomor mobil lima itu harus rela dihukum penalti tambahan waktu 10 detik akibat kesalahannya serta dikenai penalti enam angka. Jika dalam 12 bulan hukuman tersebut menyentuh 12 angka secara kumulatif, maka pembalap dilarang mengaspal pada satu seri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini