Share

Verstappen Yakin Bisa Saingi Mercedes di F1 GP Inggris 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 14 Juli 2019 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 14 37 2078738 verstappen-yakin-bisa-saingi-mercedes-di-f1-gp-inggris-2019-gX4NOHahkb.jpg Pembalap Red Bull, Max Verstappen (Foto: Muzul)

SILVERSTONE – Pembalap Tim Red Bull, Max Verstappen, nyatanya cukup percaya diri untuk bersaing dalam gelaran Formula One (F1) GP Inggris 2019. Hal itu terjadi lantaran Verstappen mendapatkan hasil bagus di sesi kualifikasi dan mampu menyaingi Tim Mercedes.

Sepanjang kejuaraan F1 2019 berlangsung, Tim Mercedes sejatinya telah mendominasi turnamen ini. Bagaimana tidak, pasalnya dari sembilan seri yang telah dilangsungkan, delapan di antaranya dimenangkan oleh pembalap Mercedes.

Baca juga: Hamilton Punya Motivasi Ekstra untuk Menangi F1 GP Inggris

Lewis Hamilton sedang melaju di lintasan balap

Verstappen merupakan pembalap satu-satunya yang mampu menyelisih dominasi Mercedes tersebut. Pada balapan terakhir, yakni F1 GP Austria 2019, Verstappen tampil sebagai pemenang. Tak ayal, kondisi tersebut meningkatkan rasa percaya diri yang dimilikinya.

Terlebih lagi, pada sesi kualifikasi, Verstappen hanya terpaut 0,183 detik dari penghuni pole position yang merupakan pembalap Mercedes, Valtteri Bottas. Dengan catatan waktu tersebut, Verstappen yakin kalau dalam balapan nanti ia memiliki peluang untuk kembali bersaing.

“Menjadi sedekat itu dengan peraih pole position itu bagus. Mobil ini di kualifikasi benar-benar kuat. Saya pikir akhir pekan ini kami menemukan kompromi yang bagus antara menikung dan kecepatan garis lurus karena jika Anda melihat sayap kami, kami hanya tertinggal sedikit dari Mercedes ketika melaju,” ungkap Verstappen, melansir dari Race Fans, Minggu (14/7/2019).

Max Verstappen sedang melaju di lintasan balap

"Kami tidak terlalu tertinggal jauh di lintasan lurus dan entah bagaimana mobil kami masih bekerja dengan sangat baik melalui tikungan kecepatan tinggi. Tahun lalu bahkan ketika kami memangkas sayap, itu tidak memberi kami performa garis lurus," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini