Share

Hamilton Punya Motivasi Ekstra untuk Menangi F1 GP Inggris

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 14 Juli 2019 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 14 37 2078700 hamilton-punya-motivasi-ekstra-untuk-menangi-f1-gp-inggris-wJYOujXrS3.jpg Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton (Foto: AFP)

SILVERSTONE – Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, nyatanya memiliki ambisi besar untuk bisa memenangi balapan Formula One (F1) GP Inggris 2019. Pasalnya, Hamilton tengah berusaha untuk mempertahankan identitasnya sebagai orang Inggris.

Sebagaimana diketahui, Hamilton merupakan seorang pembalap berkebangsaan Inggris. Akan tetapi, selama ini ternyata banyak pihak yang mempertanyakan ke-Inggris-an Hamilton. Karena, meski berstatus sebagai warga negara Inggris, namun Hamilton dianggap tak cukup nasionalis.

Baca juga: Bottas Percaya Ferrari Bakal Berikan Perlawanan yang Ketat di Silverstone

Lewis Hamilton sedang melaju di lintasan balap

Hal itu terjadi lantaran Hamilton untuk waktu yang sudah cukup lama, tidak tinggal di Inggris. Pembalap berjuluk The Boss itu memiliki hunian di Monaco dan tinggal di sana. Selain itu, bahasa Inggris yang digunakan Hamilton juga tak memiliki aksen seperti orang-orang Inggris pada umumnya. Bahasa Inggris Hamilton justru lebih condong memiliki aksen Amerika.

Berbagai tudingan tersebut tentunya membuat Hamilton merasa kesal. Karena menurutnya hal-hal seperti itu tak bisa dijadikan tolok ukur untuk menilai rasa nasionalisme dan patriotic seseorang. Maka dari itu, pada balapan GP Inggris nanti, ia memiliki tekad kuat untuk memenangkannya. Ia ingin menjadikan itu sebagai hadiah bagi masyarakat Inggris dengan dikumandangkannya lagu kebangsaan Inggris.

“Di sinilah hati saya - saya sepenuhnya orang Inggris. Saya kira seiring waktu saya akan melakukan lebih banyak hal positif untuk negara. Saya pergi ke balapan ini dan saya mengangkat bendera Inggris dengan bangga. Tidak ada orang lain selain saya dalam olahraga ini yang telah mengangkat (bendera Inggris) begitu tinggi," tegas Hamilton, menyadur dari NDTV, Minggu (14/7/2019).

Lewis Hamilton saat menjadi juara dunia

"Kita semua (banyak orang) yang tinggal di Monaco. Dan semua anak muda datang dan semua orang bermigrasi ke Monaco dan tidak ada yang pernah mengatakan apa-apa tentang hal itu. Tentu saja, ketika saya melakukannya, mereka memiliki sesuatu untuk diperbincangkan tentang hal itu," lanjut Hamilton.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini