nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Leclerc Bakal Tampil Agresif di F1 GP Inggris 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 13:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 12 37 2078001 leclerc-bakal-tampil-agresif-di-f1-gp-inggris-2019-dq284dhaZj.jpg Charles Leclerc berjanji tampil agresif di F1 GP Inggris 2019 (Foto: Laman resmi Scuderia Ferrari)

SILVERSTONE – Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, bertekad bangkit dari kegagalan menang di Formula One (F1) GP Austria 2019 dua pekan lalu. Pria berkebangsaan Monaco itu ingin tampil lebih agresif di F1 GP Inggris 2019 akhir pekan ini demi meraih kemenangan perdananya.

Charles Leclerc kembali harus memendam mimpi meraih kemenangan perdana di F1 setelah disalip secara agresif oleh Max Verstappen di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria. Manuver dari pembalap asal Belanda itu dinilai Leclerc terlalu agresif hingga mendorongnya keluar lintasan.

Charles Leclerc menilai manuver Max Verstappen terlalu agresif (Foto: F1/Twitter)

Baca juga: Leclerc Tak Sabar Mentas di F1 GP Inggris 2019

Rekan setim Sebastian Vettel itu sempat berharap Max Verstappen dijatuhi hukuman penalti tambahan waktu sehingga bisa ditetapkan sebagai pemenang. Namun, pembalap berusia 21 tahun itu tidak diberikan hukuman apa-apa. Akibatnya, Leclerc kini bertekad melakukan manuver-manuver agresif.

“Saya tidak masalah dengan itu dan cukup mudah untuk move on. Yang saya inginkan hanya lah sedikit konsistensi dalam aturan. Menurut saya, ada beberapa insiden di masa lalu yang tidak terlalu besar, tetapi berujung penalti. Jika kami bisa membalap seperti itu, saya tentu saja siap,” tutur Charles Leclerc, mengutip dari Crash, Jumat (12/7/2019).

“Saat itu saya sedikit frustrasi. Sebagai pembalap, kami selalu mencoba mencapai batas yang ditetapkan regulasi. Jadi, saya sudah pasti akan mengubah sedikit gaya membalap dan lebih agresif di lintasan,” imbuh juara dunia F2 2017 itu.

Charles Leclerc ingin aturan ditegakkan secara konsisten (Foto: Laman resmi Scuderia Ferrari)

Tim Scuderia Ferrari dan Charles Leclerc punya kesempatan menghapus dahaga kemenangan pada F1 2019 di Sirkuit Silverstone, Inggris. Sebab, mobil SF90 dinilai cocok dengan karakter sirkuit yang dibangun di bekas bandara tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini