nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Leclerc Tak Sabar Mentas di F1 GP Inggris 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 11 Juli 2019 23:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 11 37 2077706 leclerc-tak-sabar-mentas-di-f1-gp-inggris-2019-rufbgwUUzN.jpg Charles Leclerc. (Foto: Twitter Charles Leclerc)

NORTHAMPTONSHIRE – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, menyambut antusias gelaran Formula One (F1) Grand Prix (GP) Inggris 2019. Ia mengaku sudah tak sabar mentas di seri ke-10 F1 2019 tersebut.

Hal ini dirasakan Leclerc lantaran menurutnya Sirkuit Silverstone, Inggris, merupakan salah satu trek favorit para pembalap F1. Pasalnya, trek di sirkuit tersebut memiliki tikungan cepat yang membuat balapan menjadi semakin seru dan menarik.

BACA JUGA: Gagal Menang di Austria Bikin Leclerc Makin Termotivasi

Karena itu, Leclerc menyambut balapan yang digelar akhir pekan ini dengan gembira. Pembalap asal Republik Ceko tersebut yakin bisa berbicara banyak di F1 GP Inggris 2019. Sebab, dirinya kini tengah berada dalam tren yang positif.

Charles Leclerc ingin lanjutkan tren positif

Pada seri sebelumnya yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Leclerc berhasil menempati podium kedua. Hasil manis di F1 GP Austria 2019 membuat Leclerc kini bertengger di posisi kelima pada klasemen sementara F1 2019 dengan torehan 105 poin.

Leclerc tentu saja berharap tren positifnya bisa berlanjut ke seri-seri berikutnya, termasuk kala mentas di Sirkuit Silverstone. Sebab, dengan begitu, ia bisa menempati posisi terbaik di akhir musim nanti.

Charles Leclerc ingin lanjutkan tren positif

“Saya tak sabar ingin kembali ke Silverstone. Ini adalah trek yang sangat saya sukai. Sirkuit ini terkenal dengan tikungan cepatnya yang selalu membuatnya mudah untuk semua pembalap, terutama di mobil-mobil ini yang memiliki banyak downforce. Suasana di Grand Prix juga fantastis, yang sangat bagus,” ujar Leclerc, sebagaimana dikutip dari laman resmi Scuderia Ferrari, Kamis (11/7/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini