nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fernando Alonso Malas Komentari Insiden Kontroversial Vettel-Hamilton

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 23:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 18 37 2067879 fernando-alonso-malas-komentari-insiden-kontroversial-vettel-hamilton-6NJckGC1V1.jpg Sebastian Vettel dinilai melakukan manuver berbahaya terhadap Lewis Hamilton (Foto: F1/Twitter)

LE MANS – Legenda hidup Formula One (F1), Fernando Alonso, enggan mengomentari insiden kontroversial yang melibatkan Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton di GP Kanada 2019 dua pekan lalu. Menurutnya, kasus tersebut tidak signifikan untuk dibahas.

Insiden yang melibatkan kedua pembalap tersebut terjadi pada putaran ke-48 di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Kanada. Sebastian Vettel keluar lintasan saat melibas tikungan tiga kemudian kembali masuk trek di tikungan empat dengan manuver yang berbahaya.

Sebastian Vettel nyaris menabrak Lewis Hamilton (Foto: F1/Twitter)

(Baca juga: Fernando Alonso Geram dengan Cuitan Akun F1 di Twitter)

Mobil Ferrari bernomor lima milik tersebut memepet Lewis Hamilton yang berada di sisi luar tikungan hingga nyaris menabrak pembatas. Manuver tersebut berbuah hukuman tambahan waktu lima detik untuk Sebastian Vettel yang membuatnya gagal menang di F1 GP Kanada 2019.

Menurut Fernando Alonso, insiden tersebut tidak terlalu signifikan untuk dibahas. Apalagi, semua orang yang terlibat di F1 sudah mengeluarkan pendapat sesuai pemahaman masing-masing. Ia lebih senang membahas soal anggapan F1 menjadi lebih membosankan musim ini.

Fernando Alonso (Foto: Twitter)

“Lebih baik saya tidak mengatakan apa-apa karena menurut saya, insiden tersebut tidak signifikan. Apalagi, semua orang sudah menyampaikan pandangannya masing-masing,” tutur Fernando Alonso, mengutip dari Speedweek, Selasa (18/6/2019).

“Saya masih menyaksikan F1 sesering mungkin. Dari tujuh balapan musim ini, saya hanya melewatkan tiga karena berada di pesawat. Saya merasa seperti penggemar lainnya, ada balapan yang seru, ada juga yang membosankan. Akan tetapi, hal itu juga terjadi di olahraga lain,” imbuh pembalap yang baru saja turun di ajang balap ketahanan Le Mans tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini