nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda NBA Percaya Cedera Durant Takkan Benamkan Kariernya

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 19 Juni 2019 00:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 18 36 2068052 legenda-nba-percaya-cedera-durant-takkan-benamkan-kariernya-mwokrFBm4Z.jpg Pemain Golden State Warriors, Kevin Durant. (Foto: Bleacher Report)

OAKLAND – Pemain bintang Golden State Warriors, Kevin Durant, dikabarkan bisa absen selama semusim penuh lantaran mengalami cedera achilles yang didapatkannya di final kelima NBA 2018-2019 saat melawan Toronto Raptors. Dengan cedera kaki yang cukup parah itu, Durant ditakuktan bisa mengalami penurunan performa karena menempi dari lapangan yang cukup lama.

Bahkan, banyak pihak yang memprediksi permainan Durant takkan sama lagi seperti saat dirinya sembuh. Hal tersebut jelas menjadi kabar yang kurang mengenakan untuk para penggemar Durant dan untuk pendukung Warriors.

Baca Juga: Steve Kerr Tak Yakin Kevin Durant Bertahan di Warriors

Kevin Durant

Akan tetapi, menurut pemaparan legenda NBA, yakni Dominique Wilkins, Durant akan baik-baik saja. Ia percaya Durant bisa kembali ke performa terbaiknya usai sembuh dari cedera achilles. Jadi, Wilkins merasa karier Durant takkan terbenam begitu saja selepas dari cedera achilles itu.

Alasan Wilkins percaya Durant akan baik-baik saja karena pemain yang dulunya membela Atlanta Hawks tersebut juga sempat cedera achilles. Kala itu Wilkins cedera achilles pada musim 1992. Namun, masa pemulihannya tak sampai satu musim dan ia mampu kembali ke pertandingan dan membantu Hawks. Bahkan, tak lama sebelum dirinya pensiun, Wilkins mendapatkan gelar Basketball Hall of Fame dan menjadi legenda di NBA.

Wilkins menjadikan dirinya contoh sosok pebasket yang bisa bangkit dari cedera achilles meski hanya bermodalkan pengobatan yang terbatas. Kini, dengan pengobatan yang modern dan semakin canggih, Wilkins percaya masa pemulihan Durant bakal berlangsung cepat dan bisa membuat pemain kelahiran Maryland tahun 1988 itu bangkit kembali nantinya.

Kevin Durant

“Ada begitu banyak kelebihan di masa kini, terutama agar bisa sembuh dari cedera. Obat pada jaman ini bila dibandingkan pada ketika saya bermain dulu sangat berbeda. Saat jaman saya, kami harus bekerja keras agar bisa pulih,” terang Wilkins, dikutip dari The Athletic, Rabu (19/6/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini