nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pawai Juara Toronto Raptors Dinodai Aksi Penembakan

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 18 Juni 2019 11:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 18 36 2067727 pawai-juara-toronto-raptors-dinodai-aksi-penembakan-LZCeftB1Bq.jpg Suasana parade juara Toronto Raptors. (Foto: Twitter Toronto Raptors)

TORONTO – Pawai keberhasilan Toronto Raptors menjuarai NBA 2018-2019 dinodai dengan aksi penembakan. Insiden yang terjadi di Nathan Phillips Square pada Senin 17 Juni 2019 waktu setempat itu pun membuat dua orang terluka.

Momen menyenangkan yang digelar untuk merayakan keberhasilan Raptors menjuarai NBA musim ini harus berubah menjadi kepanikan setelah suara tembakan terdengar di tengah acara. Seketika, ratusan orang yang menghadiri parade langsung melarikan diri dari lokasi acara yang menampilkan seluruh penggawa Raptors dan pejabat tinggi, seperti Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau.

BACA JUGA: Gelar Juara NBA 2018-2019 Jadi yang Pertama untuk Raptors

Pihak kepolisian Toronto mengonfirmasi adanya penembakan yang terjadi dalam perayaan kemenangan Raptors. Dua orang yang menjadi korban dalam insiden ini pun disebut mengalami luka yang serius.

Pawai Juara Totonto Raptors

Pihak keamaan kini telah menahan dua orang. Selain pelaku, kepolisian Toronto juga mengamankan dua senjata api yang ditemukan di tempat kejadian.

Meski sempat menyebabkan kepanikan dan membuat acara terhenti sejenak, pawai juara Raptors tetap berjalan dengan semarak hingga akhir acara. Kepala Kepolisian Toronto, Mark Saunders, mengatakan insiden penembakan ini hanya mengganggu sekelompok kecil fans Raptors yang menyaksikan langsung acara tersebut.

“Mayoritas peserta parade tidak mengetahui adanya kejadian ini,” ujar Saunders, sebagaimana dikutip dari Vice, Selasa (18/6/2019).

Kesuksesan Raptors merengkuh gelar juara NBA 2018-2019 memang disambut gembira oleh masyarakat setempat. Pasalnya, ini menjadi gelar juara pertama yang diraih Raptors di ajang tersebut. Mereka memastikan diri keluar sebagai kampiun setelah menumbangkan sang juara bertahan, Golden State Warriors, dengan skor 4-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini