nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cedera Achilles, Performa Kevin Durant Dinilai Akan Menurun

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 15 Juni 2019 23:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 15 36 2066882 cedera-achilles-performa-kevin-durant-dinilai-akan-menurun-MYJOWuz7X9.jpg Kevin Durant (Foto: Zimbio)

OAKLAND Kevin Durant adalah salah satu pilar utama Golden State Warriors sejak didatangkan dari Oklahoma City Thunder pada awal musim 2016-2017. Durant membantu Warriors untuk menjuarai NBA dalam dua musim beruntun sejak kedatangannya.

Namun, nasib apes menimpa Durant pada musim 2018-2019 setelah ia menderita cedera achilles di game kelima final NBA kontra Toronto Raptors. Dalam laga itu Durant menjadi ujung tombak Warriors untuk menang 106-105 atas Raptors pada game kelima.

Stephen Curry dan Kevind Durant (Foto: Twitter/@warriors)

Kemenangan itu memperpanjang napas Warriors karena Durant dan kawan-kawan memperkecil kedudukan jadi 2-3 dari Raptors. Akan tetapi, Durant jadi tumbal kemenangan Warriors karena dibutuhkan satu musim untuk sembuh dari cedera itu.

BACA JUGA: Meski Cedera, Warriors Diyakini Akan Berikan Kontrak Baru untuk Durant dan Thompson

Durant pun dipastikan tak tampil pada game keenam sehingga itu amat mengurangi kekuatan Warriors. Alhasil, Warriors pun takluk dari Raptors pada game keenam dengan kedudukan 110-114. Kekalahan itu membuat Warriors harus merelakan kesempatan untuk menjuarai NBA tiga musim berturut-turut karena secara keseluruhan kalah 2-4 dari Raptors di final NBA musim ini.

Kevin Durant (Foto: Getty Images)

Terlepas dari kekalahan Warriors, cedera Durant lebih mengkhawatirkan. Seorang pelatih Atletik bernama Jeff Stotts menyebut Durant kemungkinan besar tak akan kembali ke penampilan terbaiknya lagi. Komentar Scott itu didasari penelitian yang ada soal atlet-atlet yang menderita cedera achilles.

“Saya pikir Anda akan melihat setidaknya satu langkah mundur (dari penampilan Durant). Setidaknya, itulah yang ditunjukkan oleh penelitian itu bahwa akan ada penurunan dalam produktivitas,” ujar Scotts, seperti yang dikutip dari Bleacher Report, Sabtu (15/6/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini