nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel Akui Hamilton Lebih Cepat darinya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 16 Juni 2019 22:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 16 37 2067121 vettel-akui-hamilton-lebih-cepat-darinya-90uYUlOLPT.jpg Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel (Foto: AFP)

MARANELLO – Sebuah kontroversi terjadi dalam gelaran Formula One (F1) GP Kanada 2019 kala pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, mendapat hukuman penalti. Karena hal tersebut, Vettel pun gagal bersaing dengan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, yang memenangkan balapan tersebut.

Vettel harus puas finis di posisi kedua pada balapan tersebut lantaran jarak yang memisahkannya dari Hamilton terbilang jauh. Meski ia mendapat hukuman penalti, namun pembalap asal Jerman itu tak ingin menjadikan hal tersebut sebagai alasan kekalahannya.

(Baca juga: Villeneuve Anggap Hukuman Vettel Bisa Perburuk Balapan F1 di Mata Dunia)

Vettel dan Hamilton

Diakui oleh Vettel bahwa saat mentas di Kanada ia memang tidak memiliki kecepatan yang cukup untuk menyaingi Hamilton. Vettel tidak menutupi kalau mobil balap Mercedes yang dikendarai oleh Hamilton sulit untuk dikejar.

“Saya pikir itu memalukan, sangat memalukan, karena kami bukan yang tercepat. Saya pikir Lewis lebih cepat, kami harus menerima dan kami harus menghargai dia memiliki kecepatan yang lebih baik dalam balapan,” tutur Vettel, mengutip dari Race Fans, Minggu (16/6/2019).

“Kendati demikian, kami melewati garis pertama, kami mendapat pole position yang luar biasa dan kami berhasil melawannya dari seluruh balapan dan tetap di depan. Jadi itu saja,” lanjut juara dunia F1 empat kali itu.

Sebastian Vettel

Dengan hasil tersebut, saat ini Vettel masih menempati posisi ketiga klasemen pembalap dengan raihan 100 poin. Sementara itu, Hamilton memimpin klasemen dengan perolehan 162 poin. Meski selisih poin tersebut terbilang besar, namun Vettel belum putus harapan untuk meraih gelar juara musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini